Wagubsu Lepas Peserta Jalan Sehat HUT Ke-66 Pemprovsu


Wagubsu Lepas Peserta Jalan Sehat HUT ke-66 Pemprovsu


Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Ir. Tengku Erry Nuradi, M.Si melepas peserta jalan sehat yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke- 66 Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu, (27/4). Selain jalan sehat digelar pula kegiatan gerak jalan beregu, lari 10 K dan lari 5 K untuk katagori umum dan pelajar.

Wagubsu Ir. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, M.Si, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan pimpinan SKPD Pemprovsu terlihat ikut berbaur dengan ribuan massa yang menjadi peserta jalan sehat yang dilepas pada pukul 07.00 WIB. Suasana keakraban dan semangat membudayakan hidup sehat terpancar dari wajah-wajah peserta.

Peserta jalan santai terlihat tetap bersemangat dengan start dan finish Lapangan Merdeka Medan. Usai jalan sehat, Wagubsu menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-66 Pemprovsu ini sebagai upaya membina kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

"Dengan adanya jalan sehat pada pagi hari ini kita berharap masyarakat mengetahui bahwa Provinsi kita telah berusia 66 tahun. Dan silaturahim antara pemerintah dan masyarakat terus terbina," ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut Wagubsu kegiatan ini bisa menambah semangat kita untuk bersama-sama membangun Sumut, provinsi yang kita cintai ini. "Harapan kita sebagaimana visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Sumut yakni menuju provinsi yang berdaya saing menuju masyarakat sejahtera. Ini tentunya harus didukung oleh seluruh stakeholder termasuk juga seluruh kompenen organisasi maupun juga instansi instansi yang ada. Harus saling bahu membahu membangun Sumut yang kita banggakan ini," ujarnya.

Pada acara jalan sehat  ini turut dimeriahkan dengan hiburan keyboard serta kegiatan lucky draw dengan berbagai hadiah mulai dari sepeda gunung, lemari es, TV dan hadiah menarik lainya. Untuk hadiah lari 10K juara pertama mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp 20 juta, Juara kedua Rp 10 juta, juara ketiga Rp 5 juta , juara keempat  Rp 2,5 juta, juara kelima Rp 2 juta, sedangkan untuk juara keenam sampai kesepuluh mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 ribu rupiah ditambah sertifikat.

Sedangkan untuk lari 5K juara pertama mendapatkan hadiah piala dan uang tunai sebesar Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta, juara ketiga Rp 2,5 juta, juara keempat Rp 1,5 juta, dan juara kelima satu juta rupiah serta untuk juara keenem sampai kesepuluh mendapatkan sertifikat dan uang tunai Rp 500 ribu.

Kadispora Sumut Khairul Anwar menambahkan bahwa total hadiah Rp 127 juta akan dibagikan kepada 50 pemenang sesuai kategori masing-masing (umum putra-putri, dan pelajar putra-putri).

Untuk kategori pelajar, dikhususkan bagi pelajar di Sumut. Bagi mereka tersedia hadiah Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta. Untuk kategori umum, hadiah mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

Selain lari 10K dan 5K, HUT Pemprovsu ke-66 juga dimeriahkan dengan olahraga tradisional yakni terompah panjang putri, dagongan putra dan egrang putra.

Ada juga Kompetisi sepakbola old crack U-45, lomba senam kebugaran Lansia, gerak jalan beregu, gerak jalan sehat, senam massal, sepeda sehat. Semua agenda itu digelar pada 24-27 April. Kemudian ada juga tenis eksekutif dan Kompetisi sepakbola U-17.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung