Gubsu : Bupati-Wabup Dairi Harus Segera Konsolidasi


Gubsu : Bupati-Wabup Dairi Harus Segera Konsolidasi


SIDIKALANG - KRA. Johnny Sitohang - Irwansyah Pasi dilantik Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si sebagai Bupati-Wakil Bupati Dairi periode 2014-2019. Bagi Johnny-Irwansyah jabatan ini merupakan periode kedua, sehingga Gubsu memintanya meningkatkan kiprahnya bagi warga. Pembangunan infrastruktur dan meningkatkan produk unggulan daerah menjadi tugas utama yang diamanahkan Gubsu saat pelantikan.

Hal tersebut disampaikan Gubsu dalam sidang paripurna istimewa pelantikan Bupati-Wakil Bupati Dairi di Kantor DPRD Kabupaten Dairi, Sidikalang, Sumut, Selasa (22/4).

Menurut Gatot, kepemimpinan KRA. Johnny Sitohang untuk yang kedua kali bersama  Irwansyah Pasi, SH  sangat potensial memenuhi harapan masyarakat Dairi. Keduanya diminta segera melakukan konsolidasi dan menyatukan kembali semua elemen masyarakat, sehingga proses pemerintahan semakin solid. Dengan kekompakan dan kerja-kerja serius maka roda pemerintahan akan efektif menggulirkan pertumbuhan ekonomi daerah dan selanjutnya dapat membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Tidak lupa Gubsu memuji kekompakan Johnny- Irwansyah yang kembali mengarungi masa bakti kedua. "Hal ini menjadi istimewa apabila saudara dapat memberi contoh kepemimpinan yang baik kepada masyarakat. Dan perlu kita apresiasi bahwa pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dapat bersama kembali dua periode tidak banyak dan salah satunya adalah Kubupaten Dairi ini," ujarnya.

Untuk itu kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat harus dipertanggungjawabkan dengan kerja keras dan kerja nyata. Misalnya dengan menuntas program- program pembangunan yang belum dituntaskan pada masa jabatan sebelumnya. Selain itu, menurutnya, untuk menunjang roda pemerintahan yang efektif semua pihak dapat bekerjasama mendukung agar dapat melanjutkan pembangunan.

Hari ini, lanjutnya Gubsu, merupakan puncak pelaksanaan pemilukada tanggal 10 Oktober Tahun 2013 lalu, yang diikuti oleh empat pasangan calon dan pelaksanaan relatif berjalan dengan normal. Suasana yang aman, kondusif dan terpelihara ini harus terus dipertahankan.

Jadi, lanjutnya masyarakat dan pemimpinnya serta semua pihak yang terkait harus bersatu padu membangun daerah. Sebab membangun daerah harus ditunjang situasi yang tertib dan aman sehingga perlu pemimpin jujur dan bertanggung jawab.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi mulai digelar sekitar pukul 10.45 WIB dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan. Suasana pelantikan begitu meriah dengan disaksikan anggota DPR RI Ali Wongso Sinaga, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua Golkar Sumut Ajib Shah, Ketua Tim Pengerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani, beberapa pimpinan SKPD Provsu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dairi, serta beberapa Bupati tetangga yakni Bupati Samosir, Bupati Taput, Bupati Pakpak Bharat, Wakil Bupati Humbahas dan tokoh agama serta lapisan masyarakat.

Mereka begitu hikmat mengikuti suasana pelantikan dalam rapat paripurna istimewa sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi  periode 2014-2019 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Dairi Delphi Masdiana.

Dalam sidang paripurna istimewa tersebut dibacakan putusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian dan pengangkatan KRA. Johnny Sitohang dan Irwansyah Pasi, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dairi. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati diteruskan pemasangan atribut berupa tanda pangkat serta lencana Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung