PKK dan Dekranasda Sentral Kemajuan Di Daerah




PKK dan Dekranasda Sentral Kemajuan di Daerah


Lubuk Pakam (Mimbar) - Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si menegaskan posisi Ketua Tim Penggerak PKK maupun Ketua Dekranasda di kaabupaten dan kota merupakan jabatan sentral bagi kemajuan daerah. Hal itu dikemukakan Gubsu dalam sambutan dibacakan Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si pada pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Deliserdang 2014 - 2019 Hj. Yunita Ashari Tambunan di Pendopo Kabupaten Deliserdang di Lubukpakam, Senin (14/4).
 
Selaku Ketua TP PKK Hj. Yunita dilantik oleh Wakil Ketua I TP PKK Sumut Evi Diana Erry Nuradi atas nama Ketua PKK Sumut Ny. Hj. Sutias Gatot Pujo Nugroho dan selaku Ketua Dekranasda dilantik oleh Ketua Harian Dekranasda Sumut H. Bidar Alamsyah, S.H.

Usai dilantik, kedua jabatan itu diserahterimakan dari ketua sebelumnya Hj. Anita Amri Tambunan sebagai tindaklanjut suksesi dan pelantikan Bupati Deli Serdang masa bakti 2014 - 2019 dari H. Amri Tambunan kepada H. Ashari Tambunan.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, Wakil Bupati H. Zainuddin Mars, Sekdakab H. Asrin Naim dan sejumlah pejabat sipil dan militer Sumut maupun pemkab setempat.

Pelaksanaan pembangunan dalam setiap aspek lanjut Gubsu menjadi tanggung jawab bersama khususnya bagi kaum perempuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ibu rumah tangga pemangku jabatan khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"TP PKK dan Dekranasda tidak hanya melahirkan konsep-konsep yang segar yang serasi dengan program pemerintah daerah akan tetapi juga mampu melakukan pembinaan terhadap masyarakat dan masyarakat pengrajin yang berada di wilayahnya," ujarnya.

Ketua TP PKK Sumut Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dalam sambutan dibacakan Wakil Ketua I Evi Diana Erry Nuradi berharap PKK Deliserdang yang cukup berhasil selama ini terus mampu pengukir prestasi.

Diakuinya selama kurun waktu 5 tahun ini Gerakan PKK Deliserdang dipimpin Hj. Anita Amri Tambunan telah menunjukkan perkembangan yang baik dan pesat dan dalam beberapa kegiatan lomba PKK Kabupaten Deliserdang selalu tampil di tingkat provinsi maupun nasional  terutama dalam lomba masakan khas daerah.

Ketua Harian Dekranasda Sumut H. Bidar Alamsyah, S.H membacakan sambutan Ketua Dekranasda Sumut Hj. Sutias Gatot Pujo Nugroho juga mengemukakan apresiasi atas kinerja Dekranasda lima tahun ini yang diketua Hj. Anita Amri Tambunan dan optimis dapat diteruskan Hj. Yunita Ashari Tambunan.

Ke depan lanjutnya Dekranasda harus berdaya bina tinggi di mana produk-produk dari Kabupaten Deliserdang dapat ditingkatkan kinerjanya mengingat banyak tersedia sumber daya alam yang dapat diolah menjadi barang kerajinan handycraft, yang bermutu dan berkualitas.

Ini hendaknya menjadi perhatian serius mengingat semakin dekat pelaksanaan pasar bebas agar dapat bersaing di kancah internasional khususnya menuju Asean Economy Community (AEC) 2015.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung