Partai Golkar Pimpin DPRDSU

Partai Golkar Pimpin DPRDSU 

*PDIP Ancam Lakukan Gugatan



Medan, (Mimbar) - Partai Golkar diprediksi kuat bakal memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, dengan menempatkan kadernya duduk di kursi Ketua DPRDSU periode 2014-2019. Sebab data diperoleh Partai Golkar Sumut dipimpin H. Ajib Shah tersebut telah berhasil menempatkan 17 kadernya di DPRDSU.

"Alhamdulillah, laporan kita terima dari saksi Partai Golkar hingga Jum'at (2/4) pukul 06.00 wib pagi, untuk DPRD Sumatera Utara Golkar berhasil meraih 17 kursi," kata Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H. Ajib Shah S.Sos kepada wartawan di Medan, Jum'at (25/4).

Pada kesempatan itu, Ajib Shah didampingi Bendahara Jimmy Ong dan sejumlah pengurus diantaranya Indra Alamsyah, H. M. Hanafiah Harahap dan Suhurenta Sembiring.Ajib Shah menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara yang telah menggunakan hak pilihnya di Pemilu Legislatif khususnya menentukan pilihannya kepada Partai Golkar.

Ajib Shah mengaku, kursi yang diperoleh Partai Golkar saat ini tidak terlepas dari kerja keras bersama para pengurus dan kader Partai Golkar dalam menarik simpati rakyat. "Sekali lagi kita berterimakasih kepada masyarakat, serta para penyelenggara pemilu yakni KPU dan Panwaslu hingga seluruh aparat keamanan dan kepolisian yang telah bekerja maksimal mengawal pelaksanaan pemilu yang cukup berhasil damai, aman dan demokratis, meskipun disana-sini ada kekurangan,"ucap Ajib Shah saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRDSU.

Selanjutnya kepada para caleg Golkar yang saat ini belum berhasil meraih kursi, Ajib Shah mengajak untuk tetap bersabar dan mengedepankan kepentingan eksistensi dan soliditas partai. Mahkamah Partai Namun, lanjut dia, jika ada bukti ketidakbenaran khususnya kecurangan dan pencurian suara di internal Partai Golkar, maka sebaiknya diarahkan untuk menyampaikannya ke Mahkamah Kontitusi Partai Golkar, agar bisa diberikan keputusan bahkan sanksi jika ada pihak yang melakukan kecurangan tersebut."Karena, jika terbukti melakukan kecurangan, maka bisa saja Partai Golkar memberikan tindakan dan sanksi keras hingga berupa pembatalan dirinya sebagai anggota dewan,"jelas dia.

Sementara itu, data diperoleh wartawan untuk kader Golkar yang berhasil duduk di DPRDSU yakni, HM Hanafiah Harahap (Sumut 1), Muhammad Faisal (Sumut 2), H Wagirin Arman dan H Muchrid Nasution (Sumut 3), Indra Alamsyah (Sumut 4) dan Hj Helmiati dan H Syamsul Bahri Nasution (Sumut 5). Kemudian Novita Sari (Sumut 6), H Ahmad Yasyir Ridho Loebis dan H Chaidir Ritonga (Sumut 7), Sudirman Halawa (Sumut 8) dan FL Fernando Simanjuntak (Sumut 9), H Ajib Shah dan Janter Sirait (Sumut 10), Leonard Surungan Samosir (Sumut 11) dan Putri Susi Melani Daulay serta Sampang Malem (Sumut 12).

Sehingga berhasilnya Partai Golkar meraih suara terbanyak untuk DPRDSU tersebut, jabatan Ketua DPRDSU bakal diduduki oleh H Ajib Shah.Sebab PDI Perjuangan sebelumnya mengklaim meraih suara tertinggi dan mengalahkan Partai Golkar ternyata hanya mendudukkan kadernya sebanyak 16 orang di DPRDSU.

Menggugat Sementara itu di tempat terpisah, sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Sumatyera Utara menuding pelaksanaan Pemilu Legislatif di Sumut terindikasi penuh kecurangan dan penggelembungan suara. Sehingga, kecurangan dan aksi penggelembungan suara tersebut menyebabkan partainya besutan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri tersebut, para calegnya banyak yang dirugikan.

"Indikasi kecurangan dan aksi penggelembungan dalam pemilu kali ini cukup luar biasa parahnya, sehingga membuat partai kami dirugikan. Untuk itu, kami (PDIP-red) lewat bantuan hukum partai akan mengumpulkan seluruh berkas dan bukti akurat guna melakukan gugatan kepada pihak-pihak yang bermain curang,"kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Budiman P Nadapdap kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Budiman didampingi sejumlah pengurus lainnya diantaranya, Brilian Moktar, Soetarto, Ruben Tarigan dan Jantoguh Damanik. Budiman mengaku, hingga saat ini hasil pemilu legislatif di Sumut belum resmi ditetapkan dari pihak penyelenggara pemilu.

Meski demikian, Budiman mengklaim partainya bakal meraih 16 hingga 18 kursi di DPRD Sumut. "Namun kita belum bisa menyatakan secara resmi. Tapi data yang kemungkinan saat ini kursi yang kita raih untuk DPRD Sumut yakni, Sumut 1 dan 2 masing-masing memperoleh dua kursi, Sumut 3 meraih dua kursi, Sumut 4 meraih 1 kursi, Sumut 5 meraih 2 kursi, Sumut 6 meraih 1 kursi, Sumut 7 meraih 1, sumut meraih 1 kursi, Sumut 9 meraih 1 kursi, Sumut 10 meraih 1 kursi, Sumut 11 meraih 1 kursi dan sumut 12 juga meraih 1 kursi,"sebutnya. (09)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung