Wagubsu : HIPMI PT Harus Ciptakan Pengusaha dan Pemimpin Muda Tangguh




Wagubsu : HIPMI PT Harus Ciptakan Pengusaha dan Pemimpin Muda Tangguh


Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi, S.T, M.Si mengatakan HIPMI Perguruan Tinggi harus ikut menciptakan pengusaha dan pemimpin muda yang tangguh di Sumatera Utara.Hal itu dikatakannya saat membuka Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT), di hotel Anaya Jln Abdullah Lubis, Medan, Jumat (25/4) .

Kata Wagub, di tengah kancah percaturan antar bangsa yang semakin mengglobal dewasa ini, dan terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 maka peran pengusaha muda sangat dinantikan. Para pengusaha dikenal agresif, kreatif dan berani menerobos tantangan-tantangan yang ada.

"Karena prinsipnya globalisasi telah membuat dunia terintegrasi dalam satu kawasan perdagangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kemajuan teknologi informasi,"paparnya.

Oleh karena itu Wagub mengatakan dalam konteks globalisasi ekonomi tersebut ASEAN  akan tumbuh menjadi emerging market yang disokong oleh India, China dan Asia Tenggara sedangkan Indonesia menjadi Primemover.

Hal ini didukung oleh faktor luas Wilayah terbesar di dunia yakni 30 persen dari luas wilayah daratan dunia (sekitar 44 juta km2), jumlah penduduk terbesar yakni 4 milliar manusaia dari total penduduk dunia 6,5 milliar

Untuk itu Wagub mengatakan dengan menumbuhkembangkan peran para entrepreneur ,para wirausaha. "Dalam hal ini Sumut memerlukan dunia usaha yang dinamis, bergairah dengan pelaku usaha yang kreatif, inovatif dan berpikir jauh kedepan.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum AEKI , Irfan Anwar ,bahwa untuk menjadi pengusaha yang tangguh harus memiliki sumber daya manusia (SDM) .

"Para calon-calon pengusaha tentunya harus memiliki bekal keterampilan, sehingga nantinya bisa menciptakan dan menghasilkan produk-produk handal dan berkualitas."jelasnya.

Maka diperlukan juga pendekatan kewirausahaan ini merupakan salah satu jalan alternatif untuk keluar dari berbagai tantangan di depan.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung