Sutias Lantik Ketua TP PKK Dairi


Sutias Lantik Ketua TP PKK Dairi


SIDIKALANG - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho melantik Ny Dumasi KRA Jhonny Sitohang  menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi periode 2014-2019. Pelantikan berlangsung di Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (22/4).

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi yang berlangsung usai prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dairi. Selain Ketua TP PKK juga dilakukan pengukuhan Ketua Dekranasda Kabupaten Dairi.

Pelantikan ini disaksikan Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Unsur FKPD Kabupaten Dairi Sekdakab, para pejabat eselon II,  para camat, para ketua dan pengurus organisasi wanita se-Dairi, ormas, OKP, dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Usai melantik dan mengambil sumpah Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Dairi, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani menjelaskan, gerakan PKK di Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Ibu Dumasi KRA Jhonny Sitohang  Adinegoro harus lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Dumasi Jhonny Sitohang juga dilantik sebagai Ketua Dekranasda. Dia diharapkan bisa menumbuhkan dan mengembangkan kelompok-kelompok pengrajin yang sudah ada.

"Maju mundurnya gerakan PKK di Kabupaten Dairi berada di pundak ibu. Namun dengan semangat kerja keras dan kebersamaan saya yakin dan percaya bapak dan ibu dengan didukung para pimpinan SKPD selaku anggota pembina TP PKK Kabupaten Dairi akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan," katanya.

Bupati Dairi KRA Jhonny Sitohang  Adinegoro  yang mengharapkan agar Ketua TP PKK Dairi dan pengurusnya yang baru dilantik oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Sumut  bisa meningkatkan program yang telah ada.

"Apa kita kerjakan lima tahun lalu masih banyak yang kurang dan untuk lima tahun kedepan kita harus lebih giat bekerja dan menyelesaikan sesuai dengan harapan masyarakat," katanya.

Keberadaan PKK dan Dekranasda dalam kebijakan perekonomian daerah harus diberdayakan terus-menerus, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perluasan serta penyediaan lapangan kerja.

Keberhasilan dari rangkaian program PKK dan Dekranas ke depan tidak terlepas dari kerjasama yang diperankan oleh pengurus PKK maupun Dekranasda dengan semua SKPD dan pihak terkait lainnya. "Saya berpesan kepada seluruh kepala SKPD selaku anggota Dewan pembina TP PKK dan dewan pembinan Dekranasda agar senantiasa meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan kedua organisasi ini," pesannya.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung