Gubsu Lantik Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang




Gubsu Lantik Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang


LUBUK PAKAM (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden RI Resmi melantik Ashari Tambunan sebagai Bupati Deli Serdang dan Zainuddin Mars sebagai Wakil Bupati Deli Serdang masa jabatan 2014-2019. Ashari Tambunan merupakan adik kandung dari Amri Tambunan, Bupati Deliserdang periode 2009-2014.

Dalam sambutannya, Gubsu meminta agar Ashari yang juga adalah Ketua PW NU Sumut ini dapat berbuat lebih baik lagi buat masyarakat Deliserdang, melanjutkan program pembangunan yang belum selesai. Sementara kepada  wakil bupati yang sudah memiliki pengalaman 5 tahun mendampingi bupati sebelumnya, Gubsu mengharapkan dapat bertugas lebih optimal dengan  pengalaman yang sudah dimiliki.

Sedangkan bagi para kontestan yang belum terpilih, Gubsu menghimbau untuk besar hati menerima. "Visi misi mungkin berbeda namun semua punya tujuan yang sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Gubsu sambil menghimbau agar bupati dapat melakukan kondolidasi kekuatan untuk membangun Deliserdang.

Gatot mengingatkan agar Bupati dan Wabup Deliserdang dapat manfaatkan bandara Kualanamu untuk percepatan kemajuan Deliserdang. Bandara Kualanamu menurutnya bisa dijadikan keunggulan daerah, karena akan diikuti dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan non tol. Ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat, akan memunculkan pusat pertumbuhan ekonomi baru. "Pemkab harus mampu ciptakan regulasi yang mendukung investasi, merevisi aturan yang  menghambat. Sebab investasi sangat berkontribusi dan memberi akumulasi positif bagi daerah," katanya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Deliserdang, Hj. Fatmawati Takrim, S.H di Gedung DPRD Deliserdang.  Rangkaian pelantikan diawali dengan pembukaan Rapat Paripurna,  Pembacaan keputusan mendagri tentang pengesahan pemberhentian bupati dan wakil bupati deliserdang masa jabatan 2009-2014 serta Pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati Deli Serdang masa jabatan 2014-2019. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubsu atas nama Presiden RI.

Dalam kesempatan itu dilaksanakan penandatanganan serah terima jabatan dari Bupati Del Serdang masa jabatan 2009-2014, Amri Tambunan  kepada Bupati Deliserdang masa jabatan 2014-2019, Ashari Tambunan. Dan pada saat penyerahan memori jabata, Amri tampak menepuk pipi kanan sang adik dan memeluk adiknya haru.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPR RI Hasrul Azwar, anggota DPD RI Parlindungan Purba dan Rudof M. Pardede, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Langkat Ngongesa Sitepu, Bupati Sergai Soekirman, Walikota Tanjungnbalai dan Wakil Bupati Batubara. Unsur FKPD diantaranya Pangkosek Hanudnas III, Wadanlantamal Medan, Sekda Provsu Nurdin Lubis, Rektor IAIN dan rektor Unimed.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung