Gubsu Minta Siswa Tenang dan Berdoa

Gubsu Minta Siswa Tenang dan Berdoa

 *Gubsu Tinjau Pelaksanaan UN Hari Pertama di SMAN 1 Medan


Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang mulai digelar serentak sejak Senin (14/4). Saat meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Medan, Gubernur memotivasi para siswa untuk tetap tenang dan mengiringi usaha dengan doa agar ujian berjalan lancar.

Gubsu memotivasi ratusan siswa SMAN 1 melalui apel pagi sebelum ujian dimulai. Gubsu yang langsung memimpin apel pagi meminta mereka menjalani ujian dengan tenang, tanpa terburu-buru tapi tetap teliti.Sama seperti orangtua siswa, Gubsu pun berharap seluruh peserta UN tahun 2014 bisa lulus dengan nilai memuaskan. Sebab dia yakin, setiap sekolah sudah mempersiapkan siswanya baik secara mentak maupun keilmuan.

"Selain tekun belajar, saya percaya anak-anak semua sudah dibekali persiapan mental yang prima.Karena itu mari jalani ujian ini dengan tenang dan tentu sambil berdoa agar hasil terbaik kita raih. Allah SWT selalu bersama kita," kata Gubsu.

Gubsu juga menekankan penididikan adalah tulang punggung kemajuan sebuah bangsa. Pendidikan adalah modal sukses seseorang menggapai masa depan. Gubsu menggarisbawahi, bahwa pada tahun 2015 akan dimulai era baru bernama era Komunitas ASEAN. Sehingga persaingan akan semakin ketat.

"Tahun depan peta persaingan tidak sekadar lokal atau nasional tapi sudah persaingan global. Maka kami menaruh harapan dan keyakinan besar di era persaingan global yang mampu dan bisa berhasil serta sukses adalah para anak muda dan generasi muda yang menyiapkan mental, iman dan keilmuannya," tegas Gubsu.

Ketika meninjau pelaksanaan UN, Gatot Pujo Nugroho didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut M.Zein, Staf Ahli Gubsu Bidang Pendidikan M. Fitriyus, dan Kadis Kominfo Provsu Jumsadi Damanik. Tak hanya melalui apel pagi, mereka juga  melihat langsung persiapan para siwa di dalam ruang ujian.

Sebelum memimpin apel pagi, Gubsu begitu tiba disambut Kepala SMA N 1 Medan Drs. Ahmad Siregar, M.M yang juga Ketua Sub Rayon 1. Selain mengamati proses pelaksanaan ujian nasional, Gubsu  menyempatkan meninjau ruang kepala sekolah dan berdiskusi ringan.

Ujian Nasional tingkat SLTA berlangsung selama tiga hari (14-16 April 2014). Setelah itu disusul ujian nasional tingkat SLTP dan SD. Untuk Sub Rayon 01, pelaksanaan UN digelar di 19 sekolah salah satunya di SMA N I Medan dengan jumlah keseluruhan 3.027 peserta ujian dari program studi IPA dan IPS. Sedangkan untuk Provinsi Sumut peserta UN berjumlah 209.452 peserta.(#)



Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung