Wagubsu : GITF Ikut Dongkrak Pariwisata Sumut




Wagubsu : GITF Ikut Dongkrak Pariwisata Sumut

 
Medan (Mimbar) – Jelang liburan tahun ajaran baru, Garuda Indonesia kembali menggelar pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) 2014. Bertempat di lobby Sun Plaza, Jl KH Zainul Arifin, Medan, Jumat (25/4) perhelatan yang memanjakan para traveler ini menyediakan sejumlah paket penerbangan ke berbagai destinasi wisata idaman.

Garuda Indonesia  Travel Fair 2014 ini dibuka oleh Wagubsu H. T. Erry Nuradi, M.Si. Menurut Tengku Erry langkah Garuda Indonesia sangat positif buat Sumatera Utara baik dilihat dari sector ekonomi maupun pariwisata.
Tengku Erry berharap perhelatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Sumut. Sebab travel fair strategis untuk menambah jumlah kunjungan wisata. Dengan dukungan Bandara Kualanamu, potensi wisata Sumut berpeluang untuk semakin maju.
Sejak dibuka tahun 2013 silam, KNIA sudah melayani lebih dari 8 juta penumpang. Angka ini juga berimbas ke jumlah pengunjung wisata ke Sumut yang ikut naik hingga 30 persen dibanding sebelum KNIA beroperasi.
Tengku Erry memuji Garuda Indonesia yang serius menggarap pasar Sumatera Utara. Selain dijadikan hub Indonesia bagian Barat, KNIA juga segera melayani rute ke Jeddah Arab Saudi mulai 1 Mei mendatang. Rute KNIA-Jeddah ini sangat seksi sebab membidik jamaah umroh yang selama ini banyak menggunakan rute KNIA-Kualalumpur-Jeddah, KNIA-Colombo-Jeddah atau KNIA-Jakarta –Singapura-Jeddah.
Selain rute di atas, komitmen Garuda Indonesia untuk Sumatera Utara diwujudkan lewat pembukaan rute KNIA - Bandara FL Tobing Pinangsori - Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rute ini diharap bisa mendongkrak wisatawan ke Danau Toba, juga Sibolga.
“Saya harap Garuda terus menggarap potensi Sumatera Utara. Terus perluas rute penerbangan ke lebih banyak destinasi wisata kita, sehingga industri kepawisataan Sumatera Utara ikut bergerak pesat,” harap Wagubsu.
Vice President For Domestic Region 1/Sumatera Dony Widjoko menjelaskan, Garuda  Travel Fair 2014  merupakan agenda rutin maskapai kebanggaan Indonesia ini. Untuk Medan, mereka gelar kegiatan ini sejak tahun 2009.
 
Pada tahun ini, Garuda Indonesia Travel Fair akan dibuka sejak 25 hingga - 27 April 2014. Lewat event ini mereka menawarkan sejumlah kemudahan bagi para konsumen. Mulai dari menyediakan paket wisata murah hingga penawaran tiket penerbangan yang didiskon hingga 50 persen. Pada waktu tertentu mereka juga menawakan lelang perjalanan wisata yang dimulai dari harga 1 rupiah.
 
“Saya pastikan event ini akan menawarkan beragam paket perjalanan yang menarik dengan harga kompetitif.Akan ada diskon penerbangan domestik untuk seluruh kelas. Kami juga melibatkan banyak travel agent dan pelaku industri kepariwisataan supaya konsumen punya banyak pilihan,” kata Dony.
 
 Pada event GITF  2014 ini Garuda Indonesia menargetkan transaksi penjualan lebih dari Rp.120 miliar. Selain di Medan, GITF juga digelar di Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia. Pada tahun 2013 lalu GITF sukses membukukan transaksi sebesar Rp.74 miliar.

Di ajang ini, konsumen bisa membeli paket-paket perjalanan  istimewa dengan harga khusus. Tak hanya ke berbagai destinasi wisata domestic, GITF  juga menyediakan paket wisata ke Australia, Taiwan, Hongkong, Singapura dan Thailand. (#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung