PKS Menang Di TPS Tempat Gubsu Mencoblos

PKS Menang di TPS Tempat Gubsu Mencoblos


Medan (Mimbar) - Proses penghitungan surat suara DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kota di TPS 54 Medan Sunggal,  tempat dimana Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan keluarga mencoblos menghasilkan keunggulan buat Partai Keadilan Sejahtera.

Di TPS yang terletak di Jl. Balaidesa Gg. Wakaf yang memiliki DPT 411 orang itu, pemilih yang mencoblos PKS berserta calegnya untuk DPR RI sebanyak 66 suara, untuk DPRD provinsi 77 suara dan untuk DPRD kota 66 suara.

Perolehan suara PKS di DPR RI ditempel PDIP dengan 35 suara, disusul Partai Golkar 31 suara, Partai Demokrat 22 suara, Partai Gerindra 13 suara, Partai Nasdem dan Partai Hanura 7 suara, PKB 5 suara, PPP dan PKPI 3 suara dan terakhir PBB 2 suara.

Untuk perolehan suara DPRD Provinsi diurutan kedua juga diduduki  PDIP 28 suara, Demokrat 27 suara, Golkar 21 suara, Gerindra 20 suara, Hanura 10 suara, Nasdem 6 suara, PAN dan PPP 4 suara, PKPI 3, suara, PKB 2 suara dan PBB satu suara.

Untuk perolehan DPRD Kota Medan, urutan kedua ditempati Golkar 54 suara, disusul PDIP 28 suara, Demokrat 24 suara, Gerindra 15 suara, Hanura 12 suara. 

Sementara untuk perolehan suara DPD RI di TPS 54, urutan pertama diraih H Muhammad Nuh dengan 63 suara, urutan kedua Hj Darmayanti Lubis 31 suara dan Dedi Iskandar Batubara  18 suara.

"Dari jumlah DPT 411 hanya 216 yang menggunakan hak pilihnya itupun termasuk 30 orang yang menggunakan KTP artinya merupakan daftar pemilih tetap tambahan," kata Ketua KPPS Pertumbuken Sembiring disela-sela penghitungan suara.

Proses penghitungan suara di TPS 54 Jalan Balaidesa diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh para saksi dari partai peserta pemilu dan petugas TPS. (#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung