Presiden SBY Janji Kunjungi USU Pasca Agenda Nasional

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  menerima rombongan Rektorat USU di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (28/3) dan pada kesempatan ini Presidenberjanji akan mengunjungi Universitas Sumatera Utara pasca pemilu
legislatif dan pemilihan presiden 2014.

Presiden SBY Janji Kunjungi USU Pasca Agenda Nasional


Medan (Mimbar) - Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan mengunjungi Universitas Sumatera Utara pasca pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2014. Hal itu diungkapkan Presiden SBY saat menerima rombongan Rektorat USU di Hotel JW Marriot, Medan, Jumat (28/3).

Dalam kunjungan itu rombongan Rektorat USU dipimpin langsung Rektor USU Prof DR. Syahril Pasaribu, Ketua MWA USU H. Joefly Bahruni, Pembantu Rektor III USU Raja Bongsu Hutagalung, Pembantu Rektor IV Prof. Ningrum Natasya Sirait, Pembantu Rektor V HM. Yusuf Husni, Sekretaris Eksekutif USU Drs. Lian Dalimunthe, Dirut Rumah Sakit USU Prof. Chairoel Yoel. Sementara Presiden SBY saat itu didampingi Mensesneg Sudi Silalahi dan usahawan Chairul Tanjung.

Menurut Presiden, dirinya selalu mengikuti perkembangan dunia pendidikan di Indonesia tidak terkecuali USU. Bahkan secara spontan SBY menyatakan kondisi USU saat ini jauh berubah dan sudah lebih baik. Presiden meminta kepada Rektorat USU untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran sehingga USU ke depan akan menjadi lembaga akademis yang menghasilkan karya-karya akademik yang berkualitas serta mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik ke depan di percaturan pergaulan internasional.

Rektor USU Prof. Syahril Pasaribu, pada kesempatan memaparkan tentang perkembangan USU termasuk penyelesaian RS USU sekaligus mengundang Presiden SBY meresmikannya. USU juga, ungkap Rektor saat ini sedang mempersiapkan RPJM dengan tekad membangun World Class University. Namun untuk menjadikan USU sebagai World Class University dibutuhkan pengembangan kampus USU.

Menurut Rektor kampus USU saat ini tidak mampu lagi menampung aktivitas pengembangan akademik, dan USU sudah mendapatkan lahan di Kuala Bekala, Deliserdang. Untuk itu Rektor mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk pengembangan kampus USU. Terkait RS USU, Rektor berharap pemerintah khususnya PGN dapat mengalokasikan gas untuk membantu operasional RS.

Presiden SBY langsung merespon permintaan Rektor dengan menyatakan akan meresmikan RS USU bersamaan dengan kunjungannya. Terkait pengembangan kampus, Presiden berjanji akan menelaah proposal USU serta penyediaan gas di RS USU dan berjanji merealisasikannya sebelum dirinya selesai menjalankan tugas sebagai Presiden RI.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Presiden SBY menyempatkan diri memberikan kenang-kenangan buku Selalu Ada Pilihan yang langsung ditandatangani sendiri serta dilengkapi dengan tulisan tangan Presiden kepada Rektor dan rombongan yang hadir dalam pertemuan itu.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung