Gubsu Jamu Peserta Kongres Tahunan AFF


Gubsu Jamu Peserta Kongres Tahunan AFF 


*Sekjen AFF Optimis Sumut Punya Banyak Bibit Pesebakbola 



Medan (Mimbar) - Gubernur Sumut (Gubsu) H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si dan Sekjen Asean Football Federation (AFF) Lt Gen Dato' Azzuddin Ahmad (rtd) optimis Sumut memiliki banyak bibit pesebakbola.

Hal itu dikemukakan Gubsu didampingi Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, S.H, MM saat menjamu makan malam peserta Kongres tahunan AFF 2014, Jumat (28/3) malam.

Optimisme itu juga dinyatakan Sekjen AFF saat memberikan sambutan mewakili Ketua AFF Sultan Haji Ahmad Shah yang juga Sultan Pahang, Malaysia. Kongres itu sendiri dibuka Ketua AFF di Lantai II, Hotel Angkasa Medan, Sabtu (29/3/2014).

Sekjen AFF Dato' Azzuddin Ahmad yang pernah ikut dalam Kesebelasan Malaysia pada Turnamen Sepakbola Internasional Marah Halim Cup tahun 1970-an mengaku Sumut pernah cukup disegani dalam dunia persebakbolaan.

Dalam jamuan dihadiri Ketua Panitia Kongres Tahunan AFF Djohar Arifin Husein yang juga Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini Gubsu juga mengaku Sumut pernah menjadi tolok ukur persebakbolaan Indonesia, bahkan pernah menggelar even internasional Marah Halim Cup.

"Harus diakui belakangan ini da degradasi secara kelembagaan atau organisasi meski secara perorangan banyak atlit pesebakbola anak Sumut yang disegani kiprahnya secara nasional. Namun saya yakin persebakbolaan Sumut segera bangkit, antara lain termotivasi atas digelarnya Kongres AFF di Medan," ujar Gubsu.

Gubsu menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Sumut tempat even internasional ini dan dinilainya strategis karena Sumut yang heterogen dan kondusif ini adalah miniaturnya Indonesia. 
      
Kota Medan menjadi bangga dipercaya sebagai tuan rumah Kongres tahunan Asean Football Federation (AFF) 2014. Sebanyak 11 negara ditambah Australia menghadiri kongres tahunan ini.

"Banyak keputusan penting yang direkomendasikan dalam kongres tahunan ini, salah satunya adalah rekomendasi menjadikan negara Asean sebagai tuan rumah dalam ajang perlombaan bergengsi sepakbola World Cup pada tahun 2034. Para peserta AFF akan konsisten untuk memperjuangkan agar Negara Asean terlibat langsung dalam ajang piala dunia sebagai tuan rumah," ujar Ketua Panitia Kongres Tahunan AFF, Djohar Arifin Husein kepada pers.


"Kita juga akan adakan AFF Futsal Champion yang diseleggarakan di Malaysia pada September nanti. Semoga rekomendasi dalam kongres tahunan AFF 2014 di Medan dapat terwujud, terlebih rekomendasi mengenai perjuangan negara ASEAN sebagai tuan rumah piala dunia 2034," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung