Wagubsu Coba Mobil Golf SMK Multi Karya


Wagubsu Coba Mobil Golf SMK Multi Karya


Medan (Mimbar) - Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si mengunjungi SMK Multi Karya, Jl. STM, Medan, Selasa (29/4). Di depan guru dan para siswa, Wagubsu meminta mereka terus semangat  belajar dan mengajar karena SMK merupakan program unggulan bidang pendidikan nasional.

Wagubsu merasa bangga bisa hadir dan bersilaturrahmi dengan guru-guru dan siswa/i SMK Multi Karya. Karena menurut informasi BMKSS ada 6 sekolah swasta yang berprestasi di Sumatera Utara dan  SMK Multi Karya salah satunya.

Menurut Wagubsu Small is Beauty sebutan yang cocok untuk SMK Multi Karya.Sebab meskipun siswa/i nya tidak sebanyak dan sebesar sekolah umum lainnya tetapi banyak prestasi yang dihasilkan SMK ini.

Dalam kunjungan ini, Wagubsu meninjau hasil karya siswa SMK Multi Karya. Mulai dari meninjau perbengkelan hingga mencoba mobil golf rakitan SMK tersebut. Wagubsu dengan disaksikan ratusan siswa mencoba mengendarai sendiri mobil golf berwarna merah berkeliling halaman. Menurut seorang guru, mobil golf tersebut bermesin sepeda motor dengan body dirakit dari bahan-bahan daur ulang.

Wagubsu dengan rasa bangga menyampaikan bahwa SMK adalah salah satu upaya pemerintah agar siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya bisa mandiri dan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

"Bukan sebagai pencari kerja, tetapi perusahaan-perusahaan dan lapangan kerja yang mencari anak-anak kami sesuai kebutuhan," ujar Wagubsu. 

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Yayasan SMK Multi Karya Medan Ir. Fadiah Harry Satwiko, S.E, M.M, Ketua BMKSS Drs. Suparno, M.Pd, Ketua Forum Koordinator Pengawas Sumut Drs Syafaruddin, MPd.


Wagubsu juga berpesan agar para siswa menghindari narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya seperti gank motor yang marak saat ini. Para siswa senior juga harus menghindari praktek perploncoan, karena hanya akan melahirkan tindakan-tindakan anarkis serta dendam.

Kepala sekolah SMK Multi Karya Ir Zainuddin mengucapkan terima kasih karena kesediaan Wagubsu hadir dan bersilaturrahmi dengan guru-guru para siswa/i SMK Multi Karya. 

"Terima kasih kepada Bapak Wagubsu yang meluangkan waktu untuk hadir bersama kami, walaupun kami mengetahui jadwal Bapak Wagubsu cukup padat." Ucapnya.

Disampaikan Zainuddin bahwa jumlah siswa di SMK Multi Karya saat ini sekitar 1287 orang dan 33 kelas. Dan untuk jurusan di SMK Multi Karya ini ada 5 jurusan diantaranya Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan serta Multimedia. Sedang jumlah tenaga pengajar sekitar 54 tenaga pengajar. "Tidak semua siswa/i yang bisa hadir pada hari ini karena sebagian ada yang mengikuti UN dan praktek di industri-industri," kata Zainuddin.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung