Sekdaprovsu Nurdin Lubis Diangkat Jadi Saudara Kandung Masyarakat Nisel

Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, S.H, M.M diangkat menjadi saudara kandung masyarakat Nias Selatan ditandai penyematan perangkat pakaian kebesaran adat lengkap dengan sesoris adat lainnya oleh Bupati Nisel Idealisman Dachi di pendopo Kabupaten Nisel di Teluk Dalam, Sabtu (5/4) siang.

Sekdaprovsu Nurdin Lubis Diangkat Jadi Saudara Kandung Masyarakat Nisel

Medan (Mimbar) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) H. Nurdin Lubis, S.H, M.M diangkat menjadi saudara kandung masyarakat atau warga Kabupten Nias Selatan (Nisel).

Penganugerahan kehormatan warga kabupaten paling selatan di Pulau Nias di Samudera Indonesia bagian paling barat Provinsi Sumut itu disampaikan Bupati Nisel Idealisman Dachi di pendopo Kabupaten Nisel di Teluk Dalam, Sabtu (5/4) siang.

Ditandai penyematan perangkat pakaian kebesaran adat NIas Selatan yang didominasi warna merah, hitam, kuning dan asesoris keemasan lengkap dengan topi mahkota adat, parang, tombak dan perisai khas Nias Selatan tersebut, Bupati menyatakan, "Kini, Pak Nurdin Lubis resmi bagian dari warga Nias Selatan, saudara kandung kami," tuturnya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Sekdaprovsu berada di Pulau Nias sejak Jumat (4/4) meninjau kesiapan Pemilu Legislatif yang rencana digelar 9 April 2014. Di Kabupaten Nisel, sebelum dijamu Bupati, Sekdaprov dan rombongan langsung berinteraksi di lapangan dan sempat berdialog dengan komponen masyarakat.

Bupati didampingi Sekda Nisel Faduhusi Daely beserta Kapolres dan unsur Muspida setempat serta sejumlah pejabat eselon 2 Pemkab Nisel menyatakan masyarakat Nias khususnya jajaran aparatur sangat berterima kasih dan berbesar hati atas perhatian Sekdaprovsu Nurdin Lubis selama ini mendampingi Gubsu melakukan pembinaan bagi kemajuan Kabupaten Nias Selatan.

Kepada Sekdaprovsu didampingi Staf Ahli Gubsu H. Mhd. Fitriyus, Kepala Badan Kesbangpol Sumut H. Eddy Syofian dan Kadis Perhubungan Sumut Anthony Siahaan, Bupati mengakui sebagai kabupaten pemakaran yang relatif masih berusia muda mereka sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dari tokoh pamong senior seperti Nurdin Lubis khususnya di bidang administrasi pemerintahan menuju good government.

Pada kesempatan yang juga hadir Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dan Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R. Rasahan beserta Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sumut Brigjen TNI Cucu Soemantri dan AKBP Hanung T mewakili Kapoldasu, Nurdin Lubis mengaku bahagia campur haru menerima kehormatan ini.

Wajahnya memerah bahagia. Meski rautnya tersenyum namun matanya tampak berkaca-kaca menahan bendung airmata yang sepertinya hendak jatuh membasahi pipi, namun beliau seperti menahannya sehingga tampak jelas mimik haru di tengah bahagia.

"Saya merasa belum banyak berbuat untuk Nias Selatan sehingga penghormatan ini sangat membhagiakan saya. Semoga masyarakat Nisel terus memacu diri untuk lebih maju sejajar dengan kabupaten lainnya di Sumut, terutama jajaran birokrasi dan pemerintahannya solid dan kokoh," tuturnya.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sumut Brigjen TNI Cucu Soemantri juga menyampaikan selamat kepada Sekdaaprovsu atas penganugerahan ini serta optimis Kabupaten Nisel akan lebih maju dan berkembang pembangunannya.

"Saya optimis Nisel akan maju pesat di masa mendatang apalagi dengan kepemimpinan Bupati Idelisman Dachi yang cukup responsif, menguasai pemerintahan dan memahami prinsip dasar kebutuhan kemasyarakatan," ujarnya.

Cucu Soemantri mengemukakan komitmen Bupati di bidang pendidikan dan kesehatan garis bagi masyarakat Nias merupakan pondasi kokoh bagi kemajuan Nisel di masa mendatang.

Cucu juga optimis masyarakat akan mampu mendayagunakan segenap potensi kabupaten yang sangat kaya akan kekayaan alam berbagai bidang juga potensi bidaya dan kepariwisataan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung