Pemilihan Duta Genre 2014 Sumut

Pemilihan Duta Genre 2014 Sumut

Generasi Muda Ujungtombak Keberhasilan KB


Medan (Mimbar) - Generasi muda merupakan ujung tombak keberhasilan program Keluarga Berencana (KB). Untuk itu mereka harus dilibatkan secara aktif dan positif untuk mensukseskan program KB di tanah air.

Demikian amanah Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho yang dibacakan staf ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Provsu Fitrius pada Pemilihab Duta Mahasiswa Genre Sumut, di aula RRI Madya Medan Jln. Gatot Subroto, Medan, Kamis (17/4).

Generasi Muda adalah calon-calon orangtua dan akan menikah.Sehingga mereka harus memahami pentingnya menjalankan program KB sekaligus untuk mensosialisasikan.

"Oleh karena itu, pemilihan duta Genre merupakan kegiatan sangat penting untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, sehat, cerdas dan berakhlak berlandaskan agama," paparnya.

Selain itu para Duta Genre dapat mensosialisasikan kepada seluruh generasi muda agar tidak melakukan pergaulan bebas, menghindari narkoba dan ikut mencegah bertambah luasnya penularan HIV/AIDS.

"Karena melalui program KB para remaja telah diperkenalkan program Genre yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan usia pernikahan remaja dan menghindarkan remaja dari Triad KRR (seksualitas, HIV/AIDS dan Napza)," jelasnya.

Pemprovsu sangat mendukung program-program penyiapan generasi muda, khususnya menyangkut penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja/mahasiswa.

Pemprovsu mengimbau agar para remaja tidak menikah dalam usia dini atau menunda usia pernikahan dan menyempurnakan dengan perencanaan kehidupan berkeluarga. Sebab perencanaan dapat mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera serta menjadi sumber informasi bagi teman sebaya mereka.

Sementara Ketua TP - PKK Provsu Hj. Sutias Handayani mengatakan para finalis yang mengikuti proses karantina tak hanya bisa menambah ilmu pengetahuan tentang program Genre juga menjadi model, contoh dan teladan dikalangan remaja menjadi ikon duta mahasiswa Sumut.

"Baik putra dan putri yang menjadi utusan Provinsi Sumut dalam mengikuti pemilihan Duta Mahasiswa di tingkat Nasional dan dapat membawa nama baik Sumut ," kata Sutias.

Adapun nama-nama pemenang Juara 1 yakni Duta Genre Sumut finalis putri Meinni Rizki (30) putra Muhammad ikhlas (29), Runner Up I Roni Saputra (15) dan Irma Ade (12), Runner Up II Rikq Siregar dan Ismirianti (30), Harapan I. K.Agung Pasaribu (31) dan Narosu Siregar (57) serta Harapan II Yaser Arafat (01) dan Vivi (41).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung