Perempuan Harus Berkarya Tanpa Melupakan Kewajiban Sebagai Ibu


Perempuan Harus Berkarya Tanpa Melupakan Kewajiban Sebagai Ibu


Medan (Mimbar) - Ketua Tim Penggerak PKK Provsu Hj. Sutias Handayani mengatakan Hari Kartini merupakan momen bagi seluruh wanita untuk lebih maju. Hal itu dikatakannya pada acara peringatan Hari Kartini yang diadakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provsu, di kantor IWAPI Sumut Jl Sei Serayu, Medan, Senin (21/4).

Sutias menyatakan perjuangan RA Kartini telah memberi peluang para wanita untuk lebih maju dalam segala bidang khususnya pendidikan dan dunia usaha. Namun tentunya kaum wanita dalam emansipasinya tidak meninggalkan kewajibannya sebagai ibu dan istri di rumah.

Maka Sutias tetap memberi semangat kepada kaum wanita untuk tetap semangat berkarya tanpa meninggalkan kewajiban sebagai ibu dan istri.


"IWAPI adalah jawaban keberhasilan para kaum wanita dimasa kini, karena sebagai wadah wanita pegusaha. Para kaum wanita mampu berbisnis menjadi pengusaha layaknya kaum lelaki,"paparnya.

Hal senada juga disampaikan Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, kaum wanita saat ini sudah menjadi mitra kaum pria baik didunia usaha maupun di pemerintahan.

"Kita bangga saat ini para wanita mampu berhasil dalam dunia usaha dan dibidang pemerintahan kini banyak pimpinan SKPD kaum wanita,"jelasnya.

Keberhasilan kaum wanita tersebut tentunya cermin dari keberhasilan Kartini yang memperjuangkan hak-hak pada masanya.

Ketua IWAPI Sumut Hj. Rosna Nurleily Siregar, mengatakan peringatan Hari Kartini IWAPI (ikatan. Wanita Pengusaha Indonesia) yang bertema wanita pengusaha indonesia dlm pembangunan perkembangan perempuan Sumut. Menurut Rosna, IWAPI memiliki andil bagi pembangunan Sumatera Utara.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung