TPS Gubernur Sumut Seperti Pesta Rakyat



TPS Gubernur Sumut Seperti Pesta Rakyat


Medan (Mimbar)  - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 Jl Balaidesa,  Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, menjadi salah satu TPS yang tampil beda pada hari pencoblosan, Rabu (9/4). Sebab, TPS yang menjadi lokasi pencoblosan bagi  Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si ini menyediakan menu sarapan pagi untuk warga yang menggunakan hak pilihnya.

Dibuka tepat pukul 08.00 WIB, TPS yang menggunakan kain putih ini sudah ramai didatangi pemilih. Mereka disambut musik beragam etnik di Sumatera Utara yang mengalun pelan dari soundsystem panitia.Selain sibuk menata antrean dan mendaftar ulang pemilih, panitia juga mempersilakan para pemilih menikmati beragam menu sarapan sembari menunggu namanya dipanggil.Suasana TPS ini juga tampak meriah layaknya pesta rakyat.

Lontong Medan, nasi lemak, lupis, cenil, tiwul dan getuk disajikan secara prasmanan oleh pantia. Untuk penghilang dahaga, para pemilih disediakan air mineral dan teh manis hangat.

Gubernur Sumatera Utara tiba di TPS yang memiliki DPT 411 orang ini sekitar pukul 09.10 WIB. Gubsu dan istri Sutias Handayani datang bersama empat putri dan seorang keponakan: Afifah Radhiyatullah, Fauzih Dinihanif, Mariam Balqis Salimah, Aisyah Bailah Rabbani, dan Ulfa Fitria Anggraini. Berbusana serba putih, keluarga Gubsu menunggu selama 17  menit untuk diproses pendaftaran dan dipanggil panitia.

Sama seperti warga lainnya, keluarga ini dipersilakan menikmati menu sarapan khas Medan. Gubernur Sumatera Utara sambil menunggu mencicipi getuk yang berbalur kelapa parut. "Ayo sarapan dulu," ajak Gubsu kepada warga yang ikut menunggu antrean pencoblosan.

Tepat pukul. 09.27 WIB petugas memanggil nama Gatot Pujo Nugroho dan seterusnya Sutias Handayani bersama putri dan keponakan mereka.

Gubernur Sumatera Utara pun langsung masuk mengambil surat suara dan menuju bilik suara untuk mencoblos pilihannya. Para wartawan cetak maupun elektronik mengabadikan momen ini. Usai keluar dari bilik suara Gubsu mencelup jari kelingkingnya dan menunjukan kepada warga bahwa dia baru saja menyalurkan hak pilihnya.

Tepat pukul  09.38 WIB Gubsu bersama kelima anaknya keluar dari TPS. Namun tak langsung beranjak, dia bersama istri dan kelima anaknya justru memenuhi permintaan warga untuk berfoto bersama.

Usai mencoblos, Gubsu kepada wartawan mengaku surprise dengan keseriusan panitia yang mempersiapkan TPS. Tidak hanya serius mempersiapkan  busana para petugas yang mengenakan pakaian beragam etnik di Sumatera Utara, mereka juga menservice warga dengan beragam hidangan dan hiburan musik tradisional yang mengalun pelan. Kondisi ini menurutnya yang ikut mendorong warga antusias mendatangi TPS dan menggunakan hak pilih.

"Salut untuk panitia, sehingga suasana TPS 54 ini jadi meriah dan ramai. Mudah-mudahan antusiasme ini ikut mendorong peningkatan partisipasi pemilih di Sumut di atas 75 persen," harapnya.

Gubernur Sumatera Utara usai dari TPS langsung bergerak ke Kabupaten Tanah Karo bersama unsur FKPD Sumatera Utara. Mereka akan meninjau proses pemungutan suara di TPS-TPS lokasi pengungsian warga korban erupsi Gunung Sinabung.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung