Workshop Penginputan Gaji PNS Secara Elektronik

Peserta Workshop terlihat antusias mendengar penjelasan yang disampaikan pemateri mengenai Tata Cara Pengisian Data Gaji PNS/CPNS dan Penerapan KPE di Lingkungan Pemerintah Kota Medan. Acara workshop tersebut dilaksanakan Jumat, 14 Maret 2014 lalu di Ballroom Lt. 10 Gedung Bank Sumut Jl. Imam Bonjol Medan.

Workshop Penginputan Gaji PNS Secara Elektronik

 

KPE PNS Pemko Medan Dapat Berfungsi Sebagai Kartu ATM Bank Sumut

 

Medan (Mimbar) - Maret 2014 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Medan dalam waktu dekat akan dapat menggunakan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) untuk sistem penggajian yang nantinya sekaligus dapat berfungsi sebagai Kartu ATM Bank Sumut. Diharapkan pelaksanaan penggajian secara elektronis untuk seluruh PNS/CPNS di lingkungan Pemko Medan sudah dapat terlaksana paling lambat bulan Mei 2014. 
Hal tersebut menjadi agenda diskusi pada acara Workshop Tata Cara Pengisian Data Gaji PNS/CPNS dan Penerapan KPE di Lingkungan Pemerintah Kota Medan yang diselenggarakan Bank Sumut bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah Pemko Medan dan Badan Pengelola Keuangan Pemko Medan, Jumat, 14 Maret 2014 lalu di Ballroom Lt. 10 Gedung Bank Sumut Jl. Imam Bonjol Medan.
Workshop tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bank Sumut dengan Pemko Medan dalam penerapan KPE di lingkungan Pemko Medan pada tanggal 09 April 2013 lalu. Kini proses pembukaan rekening tabungan Martabe untuk PNS/CPNS telah selesai dan siap untuk pelaksanaan penggajian PNS secara elektronis.
KPE-PNS adalah kartu pintar elektronik (smartcard) berisi identitas PNS dan keluarganya dengan otentifikasi sidik jari,  sehingga dapat berfungsi multiguna seperti untuk layanan Askes, Taspen dan Bapertarum serta aktivitas transaksi perbankan.
Direksi Bank Sumut yang diwakili oleh Pls. Pimpinan Divisi Pengembangan Bisnis Azran Taufik Siregar mengatakan, dengan menggunakan KPE, seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Medan dapat memanfaatkan layanan untuk mengambil gaji dan penghasilan lainnya melalui mesin ATM Bank Sumut yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara. “Saat ini ada sebanyak 233 mesin ATM Bank Sumut dan lebih dari 43.000 mesin ATM yang tergabung dengan jaringan ATM Bersama serta ATM BankCard yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” lanjutnya.
Untuk pengendalian dan memberikan pelayanan kepada Pegawai Negeri Sipil di pusat maupun di daerah, kata Azran, Pemerintah Pusat telah membangun sistem layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui Kartu Pegawai Elektronik.
“Untuk merealisasikan program KPE bagi seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Medan, beberapa waktu lalu Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah selesai melaksanakan proses pengambilan data biometric PNS di lingkungan Pemko Medan dan telah selesai mencetak sebanyak 17.784 Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik yang siap digunakan sekaligus berfungsi sebagai kartu ATM Bank Sumut,” ujar Azran.
Bank Sumut beharap seluruh Bendahara SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan dapat bekerjasama untuk kelancaran proses penggajian PNS/CPNS secara elektronis melalui rekening Tabungan Martabe. #

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung