Wagubsu Puji Semangat Persaudaraan Medan Scooter Club


Wagubsu Puji Semangat Persaudaraan Medan Scooter Club


Medan (Mimbar) - Wagubsu H. T. Erry Nuradi  mengapresiasi organisasi Medan Scooter Club (MSC). Klub penggemar skuter ini dikenal sebagai organisasi yang menjunjung tinggi persaudaraan, semangat kebersamaan dan punya jiwa sosial tinggi.

Meski hanya hobby, namun para penggemar skuter yang punya motto "Satu Scooter Sejuta Saudara" ini sudah memiliki anggota lebih kurang 5.000 orang dari seluruh Sumatera Utara.

Wagubsu mengatakan dengan jumlah anggota sangat tidak sedikit itu, MSC diharapkan berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemprovsu agar keberadaan lembaga ini selain mempunyai kekuatan hukum juga dapat mensingkronkan program-program mereka dengan program-program pemerintah khususnya pemerintah provinsi Sumatera Utara. 

"Pemprovsu menyambut baik MSC. Meski sekadar hobby tetapi punya jiwa serta semangat kekeluargaan luar biasa. Ini tentu diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada pemprovsu" ujar Wagubsu saat menerima audiensi Medan Scooter Club Sumatera Utara, di Kantor Gubsu, Kamis (20/3) .

MSC kepada Wagubsu melaporkan mereka akan menggelar event (kegiatan) yang akan dilaksanakan forum scooteris Sumatera Utara bulan Agustus 2014 mendatang. Pertemuan para skuteris se-Indonesia ini akan menjadi event yang potensial memperkenalkan pariwisata Sumatera Utara.

Wagubsu mengatakan selain menampilkan potensi-potensi pariwisata di Sumatera Utara kepada tuan rumah Wagubsu mengimbau untuk menjaga nama baik Sumatera Utara pada kegiatan tersebut.

"Sebagai tuan rumah kita jaga nama baik Sumatera Utara, karena tamu-tamu mancanegara juga hadir, dengan demikian tamu-tamu kita tertarik datang ke Sumatera Utara," Ujar Wagubsu yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provsu Ir Khairul Anwar, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Sri Hartini, Mewakili Kadis Kominfo Provsu Sekretaris Dinas Kominfo Provsu M. Ayub SE, mewakili Kaban Kesbangpol Linmas Provsu Muhammad D.

Ketua Medan Scooter Club Eric Murdianto menerangkan, skuteris Sumatera Utara telah mempunyai Forum Scooteris Sumatera Utara yang menaungi kurang lebih 5.000 anggota yang terdiri dari 70 Club di sumatera Utara.

"Kita ingin bersilaturahmi kepada Wagubsu sekaligus ingin memperkenalkan bahwa skuteris  di Sumatera Utara telah mempunyai forum dengan anggota kurang lebih 5.000 orang di Sumatera Utara," katanya.

Forum ini lanjut Eric juga ingin menyampaikan kepada Wagubsu bahwa akan diadakan event (kegiatan) yang berskala Internasional yang dinamakan Kumpul Bareng Scooteris Se-Sumatera yang direncanakan diadakan bulan Agustus 2014 di Gedung Serba Guna Pancing Medan. "Direncanakan dihadiri para scooteris seluruh Indonesia dan Asia," ujarnya lagi.

Selain menampilkan hiburan, silaturrahmi, UKM, bazar kuliner dan lain sebagainya pada even yang mengambil tema "bergotong royong dan bersama-sama membangun" ini diharapkan kita bisa memperkenalkan budaya Pariwisata di Sumatera Utara. "Diharapkan even ini bisa memberikan kontribusi di bidang pariwisata di Sumatera Utara," harapnya.

Eric juga mengatakan bila even ini rutin diadakan dengan jumlah anggota yang tergabung dalam forum ini diharapkan pemerintah dapat memberikan binaan kepada para anggota untuk nantinya para anggota yang tergabung dalam forum scooteris bisa memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah terutama pemerintah provinsi Sumatera Utara. "Banyak scooteris yang kreatif yang bisa memberikan kontribusinya terutama di bidang UKM," ujar Eric yang hadir bersama para scooteris Sumut diantaranya Syah Gunawan Adetya Suseno Ade Avianto, Rais, Miswan, Ade Serif, Ibu Wati yang baru saja turing keliling Indonesia dengan menggunakan Scooter dan anggota lainnya. (04)   

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung