Wagubsu : Generasi Muda harus Teruskan Perjuangan

Wagubsu : Generasi Muda Harus Teruskan Perjuangan


MEDAN - Wagubsu meminta generasi muda terus mencontoh semangat juang para pendiri Republik Indonesia. Perjuangan yang dilakukan para pendahulu dengan mengorbankan harta benda, keluarga bahkan nyawa untuk mempertahankan kemerdekaan negara harus dijadikan motivasi meneruskan perjuangan dengan pembangunan.

Semangat juang tanpa pamrih tersebut lanjut Wagubsu juga tidak melihat perbedaan baik suku agama dan lain sebagainya sehingga persatuan itu dapat terwujud demi mempertahankan kemerdekaan negara Repuhlik Indonesia. "Sebagai generasi penerus semangat juang tanpa pamrih dari orang tua kita  itu yang harus kita tanamkan dan kita jalankan," ujar Wagubsu saat menerima audiensi pengurus terpilih PPM Sumut, Rabu (19/3) di ruang kerja Wagubsu Jl. P. Diponegoro No. 30 Medan. 

Dikesempatan itu Wagubsu meminta kepada pengurus Pemuda Panca Marga Sumut untuk untuk melengkapi legalitas organisasi PPM ini. Karena dengan legalitas tersebut menurut Wagubsu organisasi PPM bisa mensinkronkan program-programnya dengan program pemerintah. "Pemerintah tidak bisa memberikan bantuan kepada salah satu organisasi bila legalitasnya tidak jelas," ujar Wagubsu yang juga Ketua Dewan Paripurna (Penasehat) PPM Sumut.


Disamping itu, Wagubsu juga mengimbau kepada pengurus yang terpilih untuk mendata anggota-anggota PPM yang ada didaerah se-Sumut. Karena menurutnya masih banyak anak-anak pejuang yang belum menjadi anggota PPM yang seharusnya sesuai dengan AD/ART PPM bahwa anak pejuang merupakan anggota PPM. Dengan demikian kita bisa menanamkan rasa memiliki semangat juang yang telah dilakukan orang tuanya terdahulu," ujarnya.

Ketua PPM Sumut Irwan Sembiring yang hadir bersama Wakil Ketua Putra Jaya Manalu, Sekretaris Drs Sarikat Ginting, Wakil Sekretaris Yohana Lumban Gaol, BA, Bendahara Bukhari Barus, SE MSP, Sekretaris Dewan Paripurna Dewantara Sembiring< wakil Ketua Paripurna Iskandar M dan Wakil Bendahara Agus Dharma, mengatakan bahwa tujuan pengurus PPM Sumut beraudiensi melaporkan hasil musda yang telah dilakukan PPM Sumut beberapa waktu lalu sekaligus melaporkan posisi bapak Wagubsu sebagai Ketua Dewan Paripurna (Penasehat) PPM Sumut.

Di samping itu pengurus juga ingin berkonsultasi dalam rangka persiapan pelantikan pengurus di Sumatera Utara sekaligus berkonsolidasi dengan Wagubsu sebagai Ketua Dewan Paripurna (Penasehat) Sumatera Utara. 

"Musda yang dilaksanakan akhir Desember 2013 lalu Wagubsu ditetapkan menjadi Ketua Dewan Paripurna (Penasehat) Sumatera Utara dan direncanakan akan dihadiri lebih kurang 5.000 orang pada pelantikan pengurus," katanya sembari mengimbau kepada seluruh anak-anak pejuang (veteran) yang belum terdata dan belum mengetahui informasi untuk datang dan menghubungi PPM Sumut di Jalan Binjai Medan berdekatan dengan kantor LVRI Sumut. (04) 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung