Puncak Civil Expo 2014 UMSU Digelar Gebyar Musik


Puncak Civil Expo 2014 UMSU Digelar Gebyar Musik

 
Medan (Mimbar) - Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), mengadakan Gebyar Musik dalam Puncak Acara Civil Expo di lapangan parkir UMSU, kemarin.

Ketua HMS, Rizal Gozali menjelaskan acara Civil Expo di adakan sejak tanggal 3-15 Maret 2014 dengan berbagai kegiatan yang Inovativ dan Kreatif. “Civil Expo dimulai dari tanggal 3-15 Maret dengan kegiatan seminar ilmiah, kompetisi maket, kompetisi rancang bangun autocat, lomba hitung cepat dari kelas 3-5 SD, dan yang terakhir puncak acaranya gebyar musik dengan tema musik rakyat yang dimulai dari  jam 09.00-18.00 WIB,” jelasnya.

Ia juga mengatakan suksesnya acara Civil Expo ini dilihat di akhir acaranya. “Puncaknya hari ini, suksesnya acara tergantung hari ini, ketika acara hari ini sukses maka berhasillah semua, tapi ketika acara hari ini gagal ya gagallah semuanya,” katanya. Ia berharap Civil Expo selanjutnya bisa lebih kreatif, kritis, dan lebih ikut serta bergabung dengan organisasi, serta lebih mengikat silaturahmi dengan mahasiswa fakultas lain. 

“Mungkin hari ini silaturahmi kami berjalan dengan baik, ke depannya akan berjalan dengan lebih baik lagi,” harapnya. Sementara itu, Eko Pambudi, Ketua Panitia Civil Expo, mengatakan selama ini teknik di UMSU selalu dipandang urakan, tapi dengan kegiatan Civil Expo ini, dengan tema “ Membangun Serta Mengaplikasikan Bidang Keprofesian Demi Terwujudnya Teknik Sipil yang Kreatif, Inovatif dan Aktif” ini akan menunjukkan anak teknik ada yang kreatif, inovatif dan aktif.

“Kreatifnya ini lah yang telah kami lakukan, inovatifnya kami telah membuat beberapa jembatan, dan aktifnya ya aktif dalam kepanitiaan,” katanya. Ia juga berharapan kedepannya untuk Civil Expo bisa lebih baik lagi dan lebih menonjolkan ke teknik sipilannya.

“Setelah acara ini dibahas kekurangan dari acara ini, akan dijadikan pelajaran bagi adik-adik yang akan mengadakan Civil Expo 2015. Jadi di Civil Expo 2015 nanti kami ingin lebih baik lagi, kami ingin menonjolkan ke teknik sipilannya, jadi lebih ke akademiknya,” harapnya. (014)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung