PRESIDEN DIPASTIKAN JADI JURKAM DEMOKRAT DI MEDAN


PRESIDEN DIPASTIKAN JADI JURKAM DEMOKRAT DI MEDAN


* DUA GUBERNUR JURKAM KAMPANYE AKBAR PKS SUMUT


Medan (Mimbar) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan menghadiri dan berkampanye pada kampanye akbar partai itu di Sumatera Utara, 28 Maret 2014.

"Kampanye akbar itu akan digelar di Lapangan Merdeka, Medan, usai Shalat Jumat. Detil acaranya akan diumumkan Selasa (25/3) oleh partai," kata Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut, Zulkifli di Medan, Senin.

Menurut dia, Ketum Partai Demokrat yang Presiden RI itu akan didampingi isteri Ani Yudhoyono. Sejumlah pengurus pusat partai seperti Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro akan hadir dan menjadi juru kampanye dalam kampanye akbar tersebut.

Zulkifli yakin kampanye akbar tersebut akan dihadiri puluhan ribu masyarakat termasuk para kader serta simpatisan Partai Demokrat juga sudah siap meramaikan kampanye akbar itu.

"Pada kampanye akbar itu, Partai Demokrat akan menghadirkan artis ibu kota seperti Cici Paramida dan Wali Band," katanya.

Meski menghadirkan juru kampanye Ketum Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat akan mengawal ketat agar kampaye akbar itu untuk berjalan tertib yang dimulai dari kehadiran para kader dan simpatisan memenuhi peraturan termasuk mematuhi aturan berlalu lintas ketika menuju lokasi kampaye.

Dia menolak memberi keterangan soal rencana Presiden sebelumnya yakni tanggal 27 Maret akan meresmikan Bandara Internasional Kualanamu.

"Peresmian Kualanamu itu bukan wilayah wewenang pernyataan partai karena itu menyangkut tugas kenegaraan Presiden. Yang pasti Ketua Umum Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengagendakan berkampanye pada kampanye akbar Partai Demokrat di Lapangan Merdeka, Medan, 28 Maret," kata Zulkifli.


Dua Gubernur

Dua gubernur dijadwalkan menjadi juru kampanye dalam kampanye akbar Partai Keadilan Sejahtera di Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 26 Maret.

Bendahara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Basyir di Medan, Senin, mengatakan, dua gubernur itu adalah Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang menyatakan ingin menghadiri kampanye akbar itu.

Pihaknya juga berencana akan menghadirkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam kampanye akbar yang rencananya diselenggarakan di Lapangan Gajahmada di Jalan Krakatau Medan tersebut.

"Namun kehadiran beliau (Irwan Prayitno) dalam dapat konfirmasi," katanya. Selain dua gubernur itu, pihaknya juga akan menghadirkan Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PKS Taufik Ridlo, dan sejumlah kader nasional dalam kampanye akbar tersebut.

Dengan keterbatasan luas Lapangan Gajahmada yang menjadi lokasi kampanye, PKS hanya akan menghadirkan massa sekitar 10 ribu orang dalam kegiatan itu.

Sebenarnya, dengan keberadaan puluhan ribu kader dan keluarganya di Kota Medan, pihaknya tidak kesulitan menghadirkan massa dalam jumlah besar, termasuk memenuhi keinginan Presiden PKS Anis Matta untuk menghadirkan 30 ribu massa.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung