Hibur Aisyah : Eldin Ajak Aisyah Ke-Arena Bermain

Hibur Aisyah : 

Eldin Ajak Aisyah ke Arena Bermain

 
Medan (Mimbar) - Aisyah sosok bocah perempuan (8) yang menghabiskan masa-kanak-kanaknya untuk mengabdi  kepada orangtua demi merawat sang Ayah yang sedang jatuh sakit terbaring tidak berdaya, rela mengorbankan waktu   masa kanak-kanaknya yang indah, yang seharusnya masa yang ceria ini adalah masa bermain dengan kawan-kawannya, namun hal ini tidak dilakukannya demi mengabdi merawat sanga ayah tercinta M Nawawi Pulungan (56).
 
Sosok Aisyah yang selama ini menggelandang  tidak punya tempat tinggal berjuang untuk hidup dan merawat sang ayah, menggayuh kehidupan di Kota Medan yang Metripolitan, kini menjadi perhatian Plt Walikita Medan dan  sejumlah kalangan masyarakat. Kemarin selepas Magrib usai melaksana acara program live di salah satu stasion TV Swasta yang di gelar didepan Masjid Raya, Aisyah diajak Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin ke arena tempat bermain anak di Yuki Simpang Raya.
 
Tentunya ajakan Plt Walikota Medan  ini disambut  hangat  dan senyum ceria yang terpancar dari wajah Aisyah seorang bocah yang lugu dan polos serta bijak, dengan berjalan kaki  menyeberang jalan dari depan Masjid Raya Al-Mashun, ke Yuki Simpang Raya, Aisyah  menggandeng Plt Walikota Medan, tampak Aisyah begitu manja, Aisyah rindu akan kasih sayang, rindu akan hiburam dan rindu bermain.
 
Di arena bermain Yuki Simpang Raya lantai V, tidak saja Aisyah sendirian tetapi puluhan anak-anak juga mengikuti Asiyah, bocah-bocah ini adalah penduduk sekitar Masjid Raya  teman bermain Aisyah sewaktu masih menggelandang, di arena bermain tersebut Aisyah bermain bom-bom car, menaiki komedi putar (kuda pusing), dan mandi bola, tampak diraut wajah Aisyah sangat senang dan puas dengan permainan ini, sedikit terobati hati Aisyah, hilanglah sejenak penderiatannya yang selama ini dirasakan, menghadapi kenyataan hidup yang seharusnya tidak dialami bocah seusia Aisyah.
 
Usai beramain Aisyah diajak makan oleh Plt Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin di Macdonal masih seputaran Yuki Simpang Raya, Aisyah di dampingi Kadis Kominfo Drs Darusalam Pohan, Kadis Kesehatan drg Usma Polita, Kabag Humas Budi Hariono, dan Camat Medan Kota Parlindungan S Sos, setalah makan malam Aisyah dijemput oleh Camat Medan Timur Drs. Parulian Pasaribu didampingi humasy Rumkit Dr. Pirngadi Medan serta salah seorang perawat untuk kembali ke Rumah Sakit Dr. Pirngadi Medan. (08)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung