Wagubsu Kunjungi Perguruan Raksana




Wagubsu Kunjungi Perguruan Raksana


Medan (Mimbar) - Sebanyak 2.660 siswa/siswi Yayasan Penguruan Raksana menyambut Wakil Gubernur Sumatera Utara HT. Erry Nuradi ,S.T, M.Si yang datang berkunjung ke penguruan tersebut, Rabu (26/3) di YP Raksana Jln. Gajah Mada Medan.

Kunjungan itu sendiri merupakan janji Wagub kepada Badan Musyawarah Kepala Sekolah/Madrasah Swasta (AMKKS) Sumut beraudiensi beberapa waktu lalu. Yang mana Wagub sendiri datang langsung untuk melihat  hasil kreatifitas yang diciptakan para siswa/ siswi salah satunya YP. Raksana.

"Saya tertarik dan ingin melihat sendiri hasil kreatifitas para siswa yang berprestasi dan mampu menjuara di tingkat nasional, dan otomatis mengharumkan nama Sumatera Utara," papar Wagub.

Menurut Wagub, dengan kreatifitas yang dimiliki para siswa saat ini akan membuat mereka menjadi generasi handal dan siap pakai. "Saya kagum dengan semangat dan kreatifitas para siswa yang mampu menciptakan produk inovasi yang kelak bekal mereka nanti setelah tamat," ujarnya.

Meski demikian Wagub tetap memberi semangat dan motivasi kepada para siswa/siswi saat memberi pengarahan di apel pagi yang dipimpin  langsung oleh Wagub.

 "Bila ingin berhasil kita harus memiliki disiplin dari diri sendiri, mulai dari rumah hingga di sekolah. Maka dengan disiplin kita tentunya memperbaiki diri kita dan bisa menata masa depan lebih baik," kata Wagub

Selain memberi motivasi ,Wagub juga meminta kepada para siswa/siswi agar tidak mendekati penyakit masyarakat ,seperti narkoba dan sex bebas. "Khusus narkoba bila sudah terjerumus ,maka kita tak lagi menjadi diri kita bahkan akan merugikan orang lain terutama keluarga, Untuk itu jangan sekali-kali mencoba narkoba karena akan merusak masa depan ," jelasnya

Tak hanya itu Wagub juga kagum kepada pihak sekolah yang mampu menciptakan prestasi mulai dari teknologi, olahraga juga kesenian. "Meski memiliki kendala ternyata sekolah swasta mampu memiliki prestasi yang tak hanya mengharumkan nama sekolah juga Pemkab/Pemko juga Pemerintah Provinsi Sumut," ujarnya

Untuk itu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjanji akan memberi perhatian kepada sekolah-sekolah yang berprestasi tersebut.

Sementara Pimpinan YP. Raksana Medan, Drs. S. Manik mengatakan perguruannya tidak hanya berprestasi di bidang teknologi yakni otomotif dan listrik. Misalnya motor yang berbahan bakar gas juga satu-satunya inovasi jemuran pintar, "Jemuran pintar adalah solusi bagi ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah. Karena tidak perlu khawatir melalui inovasi rekayasa teknologi jemuran bisa masuk ketempat aman /tersimpanan tak kena hujan . Tetapi kembali ke ruang terbuka bila matahari sudah muncul kembali," paparnya

Selain jemuran pintar, YP. Raksana juga berprestasi dalam bidang olahraga yakni meski tak memiliki lapangan bola, tim kesebelasan yang berasal dari SMK Raksana 1 mampu menjuarai se Sumatera Utara dalam turnamen piala Coca Cola. "Prestasi ini membuat YP Raksana untuk mewakili Sumut di ajang tingkat Nasional di Malang," jelasnya.

Tak hanya itu untuk bidang kesenian, SMK Raksana 2 (SMK-BM) berhasil juara di tingkat nasional pada 2013 dengan membawa tarian Tanduk Naritik.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung