Dr. Agussani, MAP Kembali Pimpin UMSU

Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP.

Dr Agussani MAP Kembali  Pimpin UMSU

 
Medan (Mimbar) - Rapat Senat Universitas dalam rangka pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang dilaksanakan di aula kampus Utama UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri, Selasa (26/3) akhirnya secara aklamasi memberikan kepercayaan kepada Dr. Agussani, MAP untuk kembali menjabat sebagai Rektor UMSU Periode 2014-2018.

”Dari 41 orang anggota senat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang berhak untuk memberikan hak suaranya memilih rektor tersebut, ternyata satu orang anggota senat tidak hadir mengikutinya disebabkan yang bersangkutan sedang ada urusan keluarga,” kata Rektor UMSU Dr Agussani MAP kepada wartawan di ruangan kerjanya Rabu (27/4).

Kata Rektor lagi, amanah yang diberikan kepada saya  untuk memimpin UMSU untuk periode kedua kalinya  merupakan tugas yang sangat berat, namun, katanya sebesar apapun beratnya tugas tersebut kiranya  menjadi tantangan dan pemicu yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, tugas ini akan saya emban dengan sebaik-baiknya dan juga dengan rasa tanggungjawab demi kemajuan UMSU kedepannya dan sesuai dengan motto UMSU, yakni unggul, cerdas dan terpercaya,” katanya seraya menambahkan amnah yang diberikan senat universitas untuk menjabat rektor  kali keduanya tidak terlepas berkat dari dukungan keluarga dan juga  pihak terkait  lainnya.

Rektor UMSU Dr Aggusani MAP menuturkan, untuk jadwal pelantikan dirinya  kapan persisnya belum diketahui, namun demikian menyoal surat pengajuan mengenai terpilihnya /atau diamanhkan kembali memimpin UMSU pihaknya telah melayangkan kepada Pengurus Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) di Jakarta.

“Kita telah mengirimkan surat kepada PP Muhammadiyah, semoga dalam waktu dekat telah ada belasannya dan untuk pelantikan rektor tersebut rencananya akan dilaksanakan di kampus UMSU Medan,” kata Rektor UMSU Dr Agussani MAP.

Rektor juga mengatakan, peningkatan kemampuan mahasiswa (Sotfkiil) tetap menjadi prioritas yang perhatian serta bidang-bidang lainnya yang ada di UMSU. Pasalnya UMSU banyak memilki organisasi kampus seperti UKM UMSU, Mapala ,Teropong UMSU dan sebagaimanya.

Sebagaimana di ketahui,  Sejak UMSU di pimpin  Dr Agussani MAP,  UMSUi  mengalami berbagai kemajuan yang cukup pesat dan juga  Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  terbaik di Kota Medan dan Sumut,  kemajuan diraih  UMSU tersebut tidak terlepas dari sarana prasarana, jumlah mahasiswa dan juga staf pengajar yang telah berkwalifikasi S2 dan S3. (014)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung