Wagubsu Harapkan Perum Jasa Tirta 1 Beri Kontribusi Besar



Wagubsu Harapkan Perum Jasa Tirta 1 Beri Kontribusi Besar


Medan (Mimbar) - Wagubsu Ir. H. T. Erry Nurady, M.si menerima audensi Perum Jasa Tirta I dan tim Kemendagri siang tadi di ruang melati kantor Gubsu, Jumat (21/3). Audensi tersebut sebagai silaturahmi Perum Jasa Tirta 1 kepada Pemprovsu karena ditunjuk sebagai pengelola sumber daya air Danau Toba.

Dirut Perum Jasa Tirta 1 Harianto mengatakan berdasarkan Keppres no.2 tahun 2014 yang di tetapkan sejak 22 januari 2014 maka Perum Jasa Tirta 1 akan segera melaksanakan kegiatan pengelolaan air Danau Toba.

Sementara Ir. H. T. Erry Nurady, M.si mengatakan pemerintah Provinsi Sumut sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat siap melaksanakan apapun keputusan pemerintah pusat khususnya kebijakan pengelolaan air danau toba, namun Erry meminta agar pengelolaan air tersebut melibatkan 10 kabupaten kota yang ada di sekitar Danau Toba.

Wagubsu juga menambahkan agar dalam melaksanakan kegiatan di Sumut, Perum Jasa Tirta 1 memperhatikan semangat otonomi daerah sehingga dapat terhindar dari konflik.

Dan dengan tegas wagubsu menyatakan sangat berharap kontribusi Perum Jasa Tirta 1 kepada Pemprovsu dan daerah kabupaten kota yang ada di sekitar danau toba dapat  lebih banyak dibanding apa yang telah diberikan negara jepang saat mengelola PT. Inalum. "Semoga dengan kehadiran perum jasa tirta 1 di sumut dapat memberi kontribusi yang lebih besar dibanding jepang, tentunya karena inalum akan dikelola oleh bangsa sendiri." ujarnya.

Selain mengharapkan kontribusi yang besar, wagubsu juga berulang kali mengingatkan agar dalam pengelolaan air Danau Toba, Perum Jasa Tirta 1 memperhatikan isu lingkungan dan isu lokal.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ditjenpum Kemendagri Rizari,Ketua Dewan Pengawas Perum Jasa Tirta 1 Graita Sutadi, Direktur Pengembangan Perum Jasa Tirta 1 Alfan Rianto, Kadis Pendapatan Provsu Rajali dan sejumlah pejabat Provsu lainnya. (#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung