Sutias : Kader TP-PKK Harus Pintar dan Bijak


Sutias : Kader TP-PKK Harus Pintar dan Bijak


Medan (Mimbar) - Ketua Tim Penggerak PKK Sumut, Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho berharap agar seluruh kader PKK, guna meningkatkan kualitas kader dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dikatakannya pada penutupan Pelatihan LP3-PKK, di Gedung PKK Jalan Cut Nyak Dien Medan, Jumat (21/3).

Menurut Sutias, pelatihan ini penting mengingat dalam waktu dekat berkunjung ke kabupaten/kota. Agar kader memiliki bekal bagaimana materi yang akan disampaikan ke daerah dengan mudah, tanpa harus mengandalkan buku.

"Kita sebagai kader provinsi tentunya harus lebih unggul untuk menyampaikan program-program kerja PKK tidak lagi berpatokan pada buku terutama saat penyampaian materi," papar Sutias.

Oleh karena itu para peserta tidak boleh absen selama pelatihan yang berlangsung yakni 6 hari. "Kita tau para peserta yang umumnya ibu rumah tangga memiliki kegiatan selain di rumah juga pada pekerjaan masing-masing. Namun dengan mengikuti latihan mereka juga bertujuan tak hanya ilmu yang akan dikembangkan pada keluarga juga masyarakat," kata Sutias sembari mengatakan PKK sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu ilmu yang diperoleh juga untuk bekal bila kita memberi pelatihan ke daerah, karena TM-PKK Kabupaten/kota juga sudah melakukan audiensi ke daerah lain. Dan otomatif pelajaran yang didapat juga bertambah. Serta selain itu  tentunya belajar ini akan dilanjutkan ke Pokja masing-masing .

"Jangan kita tertinggal dengan daerah sendiri, karena bisa saja di daerah sudah lebih maju dibandingkan kita di Provinsi, PKK kabupaten/kota sudah berkunjung ke provinsi lain," jelasnya.

lebih lanjut Latihan Pengelolaan Program Penyuluhan (LP3) PKK sendiri memaparkan beberapa meteri latihan mulai dari Kelembagaan PKK, Administrasi dan keuangan serta Rencana kerja Pokja dari I sampai IV. Yang seluruhnya berasal dari materi Rapat Kerja Nasional VII Tahun 2010. (04)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung