2.246 Polisi Amankan Kunjungan Presiden


2.246 Polisi Amankan Kunjungan Presiden


Medan (Mimbar) - Polda Sumut akan memberikan pengamanan secara maksimal pada kunjungan Presiden RI, SBY ke Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), besok (Kamis 27/3).

"Ini kunjungan kepala negara. Jadi kita akan lakukan pengamanan secara maksimal. Apapun yang dibutuhkan untuk pengamanan akan kita kerahkan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Heru Prakoso melalui Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID), AKBP MP Nainggolan, Selasa (25/3).

Dijelaskan Nainggolan, dalam pengamanan RI 1 tersebut, Polda Sumut dan satuan wilayah terdekat mengerahkan sebanyak 2.246 personel. Polda Sumut menurunkan 997 personel, 1.388 personel Polres Deliserdang dan Polresta Medan.

Selain personil pengamanan terbuka (pakaian dinas-red) dan tertutup (pakaian sipil), Polda Sumut juga mengerahkan kendaraan taktis (rantis), tergantung kebutuhan di lokasi. Pengamanan itu meliputi seluruh objek yang akan dikunjungi, jalur yang dilalui dan penginapan (hotel).

Menurut Nainggolan, setelah tiba dan meresmikan Bandara KNIA, SBY akan menggunakan Kereta Api sebagai transportasi menuju tempatnya menginap di Hotel JW Marriot Jalan Putri Hijau Medan. Sterilisasi terhadap seluruh objek kunjungan Presiden telah dilakukan sehari sebelumnya.

"Pengamanan kita lakukan terhadap seluruh objek yang akan dikunjungi Presiden, termasuk jalur kereta api," terang Nainggolan. (010)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung