SBY Minta Kader Demokrat Jangan Menyerang Pihak yang Menjelek-jelekkan

SBY Minta Kader Demokrat Jangan  Menyerang  Pihak yang Menjelek-jelekkan


Medan (Mimbar) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menunjukkan sikap kedewasaan dan kesantunannya dalam berpolitik saat  menyikapi  adanya pihak-pihak tentenru yang menjelek-jelekkan pemerintahannya. Itu diperlihatkan  SBY ketika meminta kader democrat di Sumut maupun di Indonesia untuk tidak menyerang pihak lain walaupun democrat dan pemerintahan SBY dijelek-jelekkan. Penegasan itu disampaikan SBY pada kampanye akbar partai democrat yang dilaksanakan DPD Partai Demokrat di lapangan merdeka Medan, Jumat (28/3)

“Kita mendengar di mana-mana ada yang menjelek-jelekkan democrat dan pemerintahan SBY, untuk itu saya minta agar tidak ikut-ikutan  menyerang pihak lain karena rakyat tidak suka menjelek-jelekkan sebab yang diperlukan negara ini adalah mengatasi masalah.Mari kita bekerja untuk rakyat " ujarnya.

Dikatakan SBY, tidaklah benar dalam 10 tahun pemerintahan SBY tidak membawa kemajuan. Banyak keberhasilan yang sudah diraih. Dan dalam lima tahun ke depan jika democrat kembali dipercaya kemajuan pembangunan akan semakin ditingkatkan. “Dengan kerja keras kita bersama insya Allah. kemajuan akan kita raih.Kemiskinan akan diturunkan, pendidikan dan kesehatan akan  ditingkatkan. Demokrat mmberikan bukti bukan janji. Semua program pro rakyat  akan dijada dan tidak mungkin diganti. Bahkan akan ditingkatkan. Apakah saudara-saudara mau  memilih democrat untuk 5 tahubn kedepan “ ujar SBY yang dijawab kader dan simpatisan “ mauu..”.

Pada kesempatan itu,SBY juga menyinggung  kondisi kelistrikan di Sumatera Utara yang mengalami deficit sebesar 200 MW. Menurut SBY dirinya sudah berbicara dengan Dirut PLN bahwa  adanya kekurangan atau deficit listrik di sumut dikarenakan adanya pertumbuhan  industry dan rumah tangga sehingga kebutuhan 1800 MW belum terpenuhi.

“Saya sudah indtruksikan agar dalam satu atau dua bulan ini pasokan listrik di Sumut cukup dan kita harapkan Nagan 1 dan 2 Pangkalan Susu mampu memberikan suplai. Demikian juga trans Sumatera -Aceh segera dirampungkan. Setujukan saudara-saudara listrik hidup terus di Sumtera Utara “ tanya SBY yang didampingi Ani Yudhoyono, Sekjen DPP PD Edi NBaskoro (Ibas), Ketua Harian  dan sejumlah fungsionaris partai.

Untuk menyemarakkan suasana, SBY yang mengenakan baret democrat mengajak penyanyi ibu kota Rio Pebrian untuk berdue dengan menyanyikan lagu Rumah Kita, rumahnya democrat  dan rumahnya Indonesia. Saat menyanyikan lagu ini, SBY terpaksa bertukar mic dengan Rio karena mic SBY tidak berfungsi.

Usai menyanyikan Rumah Kita,dengan diringi lagu Tendangan dari langit, SBY, Ani Yudhoyono, Edi Baskoro dan sejumlah fungsionaris partai melempar dan  menendang puluhan bola kea rah kader dan simpatis.Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pencoblosan. SBY mengajak kader dan simpatisan democrat untuk tidak golput dan ikut mensukseskan pemilu legislative 9 April 2014 dengan mendatangi TPD-TPS dan mencoblos partai democrat nomor urut 7 karena pemiu itu untuk masa depan sumatera Utara dan Indonesia. Usai berorasi SBY, Ani Yudhoyono dan Edi Baskoro menuruni podium dan berbaur dengan kader dan Simpatisan Demokrat. Kesempatan itu dimanfaatkan para kader dan simpatisan untuk bersalaman, minta tandatangan pada buku dan kertas yang sudah disiapkan kader serta bola yang dilempar dan ditendang. Cukup lama SBY, Ani Yudhoyo dan Edi Baskoro berbaur  melayani permintaan  kader dan simpatisan partai democrat.

Sebelum kehadiran SBY, caleg DPR-RI dari Dapil 1 Sumut,Ruhut Poltak Sitompul memperkenalkan beberapa caleg asal dapil Sumut seperti  Sutan Batugana,Ramadhan Pohan,Subur Sembiring,Novida Kaban dan Jaffar Nainggolan. Hujan yang berkali-kali mengguyur kota Medan termasuk lokasi kampanye tidak menyurutkan semangat kader dan simpatisan dalam kampanye akbar tersebut.Lagu dangdut yang dikumandangkan Cici Paramita tampaknya mampu “menjinakkan” massa dari guyuran hujan.Demikian juga lagu “Monaroh” yang dibawakan Rio Pebrian. Bahkan saat Rio menyanyikan lagu Bendera yang dipopulerkan “ Cokelat”   caleg DPRD –RI asal Sumut seperti  Ruhut Poltak Sitompul, Sutan Batugana, Ramadhan Pohan, Subur Sembiring, Novida Kaban dan Jaffar Nainggolan ikut berjoget seperti penari latar.

Penampilan Wali juga mendapat apresiasi pada kampanye ini termask duet botak,Jodi dan Edwin yang tampil sebagai MC. Optimis Pemenang. Usai penyelenggaran kampanye,Ketua DPD Partai Demokrat Sumut didampngi Ketua Panitia Ir Jhon Hugo Silalahi dan Sekretaris Zulkifli kepada wartawan mengatakan,DPD PD Sumut optimis target perolehan suara diatas 20 persen dalam Pemilu legislative di Sumut tercapai.

“Melihat kehadiran kader dan simpatisan yang mencapai 40.000 orang ini merupakan pertanda bagi democrat bahwa rakyat masih mencintai democrat. Kita optimis democrat di sumut akan tampil sebagai pemenang.Untuk itu kita imbau agar masyarakat dating ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 9 April mendatang “ katanya. Sementara itu,Ketua Panitia Ir Jhon Hugo mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan berbagai elemen lainnya atas  suksesnya pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan DPD dan DPC yang dekat kota Medan itu.

”DPD dan Panitia juga menyampaikan maaf kepada masyarakat atas terjadinya gangguan lalu lintas dari pagi hingga sore pada pelaksanaan kampanye akbar partai Demokrat. Kami mohon maaf atas kondisi ini “ kata Hugo. (07)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung