Komisi D Akan Fokuskan Masalah Papan Reklame


Komisi D Akan Fokuskan Masalah Papan Reklame 


Medan  (Mimbar) - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan yang baru, H. Ahmad Arief, SE, MM, akan memfokuskan kinerja Komisi D ke depan terkait masalah papan reklame atau billboard yang belakangan sudah sangat meresahkan warga.

Diakuinya, masalah penataan yang dilakukan Dinas Pertamanan Kota Medan tidak menyeluruh sehingga masih banyak papan reklame yang tidak memiliki izin dan melanggar ketentuan zona tak kunjung ditertibkan.

“Kita sudah banyak menerima masukan dari masyarakat, kondisi papan reklame di Kota Medan sudah sangat memprihatinkan. Kita tidak melihat ada upaya serius dari Dinas Pertamanan. Lihat saja masih banyak papan reklame menyalah dan tidak memiliki izin berdiri,” jelas H.Ahmad Arief SE, MM, kepada wartawan, Selsa (25/3).

Untuk itulah, kata politisi Partai Amanat Kota Medan tersebut, pihaknya akan memfokuskan permasalahan papan reklame di Kota Medan ini. “Banyak keprihatinan dari warga soal Medan yang saat ini sudah mirip ‘Hutan Relkame’, untuk itu kita akan fokuskan masalah ini  dan akan segera memanggil Dinas yang bersangkutan untuk klarifikasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ahmad Arief juga menyoroti kemungkinan banyaknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bocor dari pajak papan reklame tersebut. “Juga soal pajaknya, tentu kita akan meminta penjelasan juga kepada Dinas terkait. Tentunta yang lebih awal kita akan memfokuskan terhadap penataannya,” jelasnya.

Tidak hanya soal reklame, kinerja Komisi D kedepan juga akan menfokuskan terhadap masalah bangunan. “Soal bangunan akan menjadi focus dan beberapa permasalahan yang punya keterkaitan dengan Komisi D,” jelas Arief.

Seperti diketahui, H. Ahmad Arief, SE, MM terpilih menjadi Ketua Komisi D dalam pemilihan yang dilakukan Jumat (21/03/2014) lalu sementara  Wakil Ketua, Drs Daniel Pinem (PDI Perjuangan),  dan Sekretaris, Ir Ahmad Parlindungan Batubara, MSi (PPP). Anggota Parlaungan Simangunsong (Demokrat), Denni Ilham Panggabean (Demokrat), Irwan Sihombing (Demokrat), Jumadi (PKS), Zulmorado Siregar (PKS), CP Nainggolan (Golkar), Budiman Panjaitan (PDS), Godfried Lubis (Medan Bersatu), Janlie (Medan Bersatu). (dna)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung