Wagubsu : Upaya Penyelamatan Lingkungan Harus Berkelanjutan



Wagubsu : Upaya Penyelamatan Lingkungan Harus Berkelanjutan

 
Medan (Mimbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik rencana kegiatan Forum Komunikasi Putra-putri TNI-Polri dan purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan dalam rencana melakukan penanaman pohon mangrove di Kabupaten Langkat pada tanggal 5 Juni 2014 mendatang.

Hal ini dikatakan Wagubsu H T Erry Nuradi M.Si saat menerima audensi pengurus FKPPI dan IPK di ruang kerjanya Kantor Gubsu, Jl. Diponegoro Medan, Kamis (22/5).

"Kita (Pemprovsu) sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon mangrove yang akan dilakukan FKPPI dan IPK karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan penghijauan hutan," ucapnya.

Tampak hadir pada audensi Ketua FKPPI Edward Manik SE dan Ketua IPK Kota Medan Ir. Thomas Purba beserta sejumlah pengurus lainnya.

Wagubsu di dampingi kepala Dinas Kehutanan Provsu Hallen Purba dan Kaban Kesbanglinmas Eddy Sofyan sangat mengharapkan agar kegiatan ini tidak hanya menjadi seremoni tapi bisa menjadi program yang berkelanjutan. "Kita berharap ini bukan kegiatan biasa, namun kegiatan yang berkelanjutan," imbuhnya.

Wagub menambahkan, program penanaman pohon ini tidak hanya menyelamatkan lingkungan tapi juga dapat memberi dampak positif bagi ekonomi masyarakat. "Tentunya dengan perencanaan yang serius kawasan mangrove bisa menjadi kawasan wisata. misalnya seperti kawasan hutan mangrove di serdang bedagai yang sudah mendapat penghargaan internasional," jelasnya.

Wagubsu juga sangat mengharapkan organisasi kepemudaan lain juga turut melakukan hal sama. "Kegiatan ini sangat positif untuk mencitrakan kepada masyarakat bahwa organisasi kepemudaan juga berperan positif untuk melestarikan penghijauan dan penyelamatan lingkuta," tandasnya.

Kepala Dinas Kehutanan Hallen Purba sangat mendukung program penanaman pohon mangrove yang dilaksanan oleh FKPPI dan IPK namun pohon yang sudah ditanam dikawasan itu tidak untuk dijadikan hak milik.

"Kegiatan ini sangat bagus namun ketua pengurus FKPPI dan IPK juga dapat mengingatkan kepada seluruh anggota organisasinya agar suatu waktu apa yang sudah ditanam diatas area hutan tidak dapat dijadikan hak milik," tegasnya.

Sementara Ketua IPK Kota Medan Ir. Thomas Purba sangat mengharapkan dukungan dari pihak Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) agar turut hadir pada acara penanaman pohong mangrove. "Kita sangat mengharapkan dukungan pemerintah dengan ikut serta datang langsung pada prosesi kegiatan nanti," ucapnya sembari mengatakan juga sudah melakukan kunjungan ke Poldasu dan Pangdam I/BB.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung