Rasidin, Pimpin BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjung Morawa

Rasidin, Pimpin BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjung Morawa 


Tanjung Morawa, Sumut (Mimbar) - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Cabang Tanjung Morawa saat ini dipimpin oleh Rasidin, S.H, menggantikan Krista Nurhayati Siagian yang telah memasuki masa persiapan pension (MPP) pada bulan April 2014 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Rasidin didampingi Kepala Pemasaran Sanco Simanullang, S.T, M.T, diruang kerjanya selasa, (06/05/2014). Rasidin sebelumnya tercatat telah dua kali menjadi Kepala Kantor Cabang yakni di Sibolga dan terakhir di Pematang Siantar.

Pengganti Rasidin di Pematang Siantar adalah Sofyan Siregar, yang sebelumnya merupakan Kepala Kantor Cabang Rengat wilayah Sumatera Bagian Selatan. Turut dilantik Kepala Bagian Umum dan SDM Kanwil Sumbagut Drs. Arbi Harun, M.M, menggantikan Cotta Sembiring yang dipromosi menjadi Kakanwil Kalimantan.

“Pelantikan Kepala Cabang telah dilaksanakan dua pekan lalu di Kantor Wilayah,” katanya. Menurut Rasidin  yang memimpin BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi, program kerja yang akan dilaksanakan adalah meneruskan program kerja yang sudah berjalan sebelumnya dan melakukan inovasi-inovasi baru. 

“Potensi kepesertaan di wilayah ini cukup tinggi, kami mohon dukungan segenap pihak sehingga seluruh tenaga kerja dapat dilindungi dalam program jaminan sosial, dan pada akhirnya dapat mencapai visi menjadi penyelenggara jaminan sosial berkelas dunia,” jelas Rasidin.

Disebutkan, pihaknya akan mengintensifkan kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya seperti Pemanggilan Perusahaan yang melanggar peraturan oleh Kejaksaan, merencanakan sidang Lapangan bersama penegak hukum, jemput bola terhadap dinas terkait seperti Proyek Jasa Konstruksi pada Bina Marga/PU,  mengintensifkan SPO BRI, melakukan percepatan pemutakhiran data, Law Enforcement bersama Disnaker, Kepolisian dan Kejaksaan, menggandeng Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Tebing Tinggi yang sudah ditandatangani pada saat Pelaksana Kepala Cabang Arbi  Harun.

Selain itu, katanya,  akan meningkatkan promosi dan publikasi,  meningkatkan hubungan dengan serikat buruh/serikat pekerja, merencanakan penambahan Kantor Kantor Unit di wilayah Tebing tinggi, meningkatkan hubungan kelembagaan dengan Pemda, peningkatan pemanfaatan sosial media untuk sosialisasi Peraturan Pelaksanaan BPJS  dan edukasi program jaminan sosial. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung