Wagubsu Lepas Jalan Sehat Indonesia Menyundul Bola


Wagubsu Lepas Jalan Sehat Indonesia Menyundul Bola


Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H Tengku Erry Nurari, M.Si melepas ribuan peserta jalan sehat Indonesia Menyundul Bola (IMB) di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (4/5). Pelepasan peserta jalan sehat juga dihadiri Ketua Umum PSSI Pusat Prof. DR. Ir. H. Djohar Arifin Husin dan salah satu pemain Timnas U23 Ferdinand Sinaga. 

Kegiatan yang prakarsai oleh produsen kacang asal Indonesia yaitu PT. Dua Kelinci yang merupakan Official Sponsor klub bola Real Madrid ini merupakan rangkaian kegiatan Indonesia Menyundul Bola yang juga berencana akan mendatangkan salah satu pemain Madrid Gareth Bale.

Setelah Dilepas Wagubsu, para peserta berjalan dengan Start Lapangan Benteng di Jl. Bukit Barisan-Jl. Imam Bonjol (depan gedung CIMB)-Jl. Pangeran Diponegoro-Jl. Kapten Maulana dan kembali ke Lapangan Benteng.

Dari rute tersebut terdapat 5 pos yang harus di lewati peserta yang telah disiapkan bola-bola yang digantungkan dan harus disundul para peserta. 

Wagubsu disela-sela pelepasan mengatakan dengan kegiatan jalan sehat ini menjadi salah satu pembangkit semangat  untuk giat berolah raga khususnya sepak bola. 

Mensana in Coperosano yakni di dalam tubuh yang sehat, lanjut Wagubsu tentu terdapat jiwa yang kuat dan dengan berolah raga ini kita bisa mendapatkan jiwa dan tubuh yang sehat.Sehingga kegiatan-kegiatan yang rutin dilakukan itu sangat baik selain berolahraga jalan santai ini juga ada kegiatan Indonesia menyundul bola jadi ini juga sangat positif karena sepak bola ini adalah olahraga yang paling poluler.


Wagubsu juga menilai bahwa memang tidak bisa dipungkiri sepakbola Indonesia selama ini masih belum memuaskan. Namun saat ini mulai ada harapan lewat tim PSSI U19 yang berhasil menjadi juara Asia Tenggara dan akan tampil di piala Asia pada bulan Oktober yang akan datang.

"Banyak pemain-pemain nasional yang berasal dari Sumut di tim U19 kita ada Paul Oktavianus Sitanggang kemudian ada Reza Pahlevi Sitorus kemudian ada Dimas Sumantri. Kemarin melakukan uji coba di Uni Emirat dua kali tanding dua kali menang,  di Oman sekali menag sekali kalah dan prestasi lainya," ujarnya.

Sementara itu Ketua PSSI Pusat mengucapkan terimakasihnya karena acara jalan sehat dikaitkan dengan sepak bola. " Saya umumkan kepada para remaja kita anda punya kesempatan untuk menjadi pemain tim nasional. Timnas kita sekarang banyak ada tingkat umur ada U12, U14, U19, U20 dan U23 dan senior," katanya.

Acara ini, lanjutnya, dihadiri peserta lebih kurang 9.000 sampai 10.000 peserta baik di Medan maupun di kota-kota lain Se-Indonesia.

Setelah sukses mendatangkan legenda Real Madrid yaitu Luis Figo tahun 2011 dan gelandang Real Madrid yang juga pemain timnas Spanyol yaitu Xabi Alonso pada tahun 2012, kini produsen kacang asal Indonesia  PT. Dua Kelinci yang merupakan Official Sponsor klub Real Madrid kembali akan mendatangkan salah satu pemain Madrid yaitu Gareth Bale dalam acara Indonesia Menyundul Bola.(#)

Comments

  1. https://hasilbola.live/prediksi-sepakbola/baca/5241/liverpool-vs-arsenal-02-oktober-2020/

    Prediksi Bola Liverpool vs Arsenal 02 Oktober 2020 yang akan diselenggarakan langsung tanpa penonton Anfield.

    Dalam pertemuan kedua tim di Piala Liga Inggris kali ini. Akan di Jadwal Bola Malam Ini pada hari Jumat 01 Oktober 2020 pada pukul 01:45 WIB.

    Untuk Menonton Siaran Online Bisa Langsung Dari Situs Resmi Kami https://hasilbola.live/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung