Wagubsu Terima Audiensi Pengurus PB AMMI 2013-2018

Wagubsu Terima Audiensi Pengurus PB AMMI 2013-2018


Medan (Mimbar) -  Pemerintah Provinsi Sumut menyambut baik rencana acara pelantikan pengurus dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Pengurus Besar Angkatan Muda Melayu Indonesia (PB AMMI) pada 21 Mei 2014 mendatang.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mengungkapkan dukungan ini saat menerima audiensi pengurus dan panitia pelantikan Pengurus PB AMMI Periode 2013-2018 di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sumut Jl. Diponegoro Medan, Selasa (6/5/2014).

Audiensi PB AMMI ini dipimpin oleh Ketua Umum OK Faizal A. Djalil SP diserta Sekretaris Umum yang juga ketua panitia pelantikan, Syahril Tambuse, Sekretaris Dewan Pertimbangan Azrin Marydha, Bendahara Umum Ahmad Syofian dan anggota Dewan Pertimbangan Tarwiyah Hakim.

Wagubsu yang didampingi staf dari Drs. Muhammad dari Badan Kesbanglinmaspol, Rinaldi SE dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dra. Farida dari Dinas Pariwisata mengapresiasi kegiatan yang laksanakan PB AMMI, dan mengucapkan selamat atas terpilihnya OK Faizal A Djalil SP menjadi Ketum PB AMMI yang terpilih secara aklamasi dalam Mubes AMMI 15-16 Februari 2014 lalu.

Erry berpesan agar ke depan PB AMMI lebih bisa merangkul seluruh kalangan yang berada di daerah-daerah masyarakat Melayu di kabupaten/kota di Sumut. Dikatakan, masyarakat Melayu tidak hanya dilihat dari garis keturunan darahnya tetapi tersebar di di daerah seperti di sepanjang pesisir yang mayoritas masyarakatnya berbudaya melayu.

Wagubsu juga mendukung program PB AMMI di bidang pendidikan, seperti yang telah dirintis dengan Universitas Hamir Hamzah untuk program beasiswa, dan perlu dikembangkan ke perguruan-perguruan lainnya. Program ini akan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi muda Melayu, sehingga akan lebih mencapai kemajuan dan kesejahteraan ke depan.

"Masyarakat melayu yang ada di Pantai Timur dan Pantai Barat harus diperhatiakan Sumber Daya Manusianya (SDM) yang masih rendah tingkat pendidikannya agar ditingkatkan, apalagi masyarakat melayu yang berprofesi sebagai nelayan perhatian lebih harus kita berikan untuk mensejahterakan kehidupannya," terang Erry.

Wagubsu juga mengapresiasi rencana PB AMMI untuk memberikan penghargaan kepada pihak-pihak atau tokoh-tokoh yang dinilai selama ini peduli terhadap masyarakat Melayu, yang memberikan kontribusi pemikiran bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Melayu. Bahkan ia memberi masukan agar juga memperhatikan kalangan warga yang memberikan pengabdiannya tanpa pamrih bagi pendidikan formal maupun informal terhadap generasi muda Melayu, semisal guru-guru yang mengajar tanpa mengharap bayaran kecuali hanya pemberian seikhlas hati dari para orang tua.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung