Pemprovsu Gelar Malam Pengantar Tugas Danlantamal I Belawan



Pemprovsu Gelar Malam Pengantar Tugas Danlantamal I Belawan


Medan (Mimbar)  - Menyambut pergantian Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal I) Belawan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar acara malam pengantar tugas. Pada acara ini Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi mengucapkan banyak terimakasih kepada Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi yang banyak membantu stabilitas keamanan Sumatera Utara.

Malam Pengantar tugas dari Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal I) Belawan dari Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi kepada Kolonel (Laut) Pulung Prambudi dilangsungkan di rumah dinas Gubernur Sumut, Jl Sudirman No. 41, Medan, Kamis (22/5) malam.

Gubsu dalam sambutannya menerangkan, selama 1,5 tahun masa tugas Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi telah terjalin hubungan harmonis antara Pemprov Sumut Lantamal I. Kerjasama dua instansi terwujud baik dalam forum kedinasan maupun forum-forum informal kekeluargaan.

"Tentu dalam kesempatan ini atas nama pemerintah dan masarakat sumut kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada mas Didik selama satu tahun 6 bulan kami banyak mendapat kenangan manis banyak kami mendapatkan informasi-informasi masukan-masukan," katanya.

Atas nama Pemprov Sumut, Gubsu mengucapkan selamat jalan untuk Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi dan selamat datang untuk Kolonel (Laut) Pulung Prambudi.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumut,  kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada Mas Didik yang banyak membantu dan meninggalkan kenangan manis untuk masyarakat masyarakat selama bertugas 1,5 tahun. Banyak masukan dan informasi yang kami peroleh dari Mas Didik. Dan Untuk Mas Prambudi, Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, semoga hubungan serta kerjasama harmonis Lantamal I dan Pemprovsu tetap harmonis," kata Gubsu. 

Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi pada sambutan perpisahan ini menjelaskan, Sumatera Utara menjadi tempat tugas yang sangat berkesan. Sejak berdinas 30 Oktober 2012, dirinya merasa bangga bisa ikut berkiprah di bumi Sumatera Utara.

"Saya merasa bangga pernah bertugas di Sumut, menjalin kerjasama yang harmonis dan hangat dengan Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi. Mohon maaf jika ada kekhilafan selama ini," tegas Didik Wahyudi.

Danlantamal yang baru  Kolonel (Laut) Pulung Prambudi berjanji akan meningkatkan hubungan kerjasama dengan Pemprov Sumut. Sebagai orang baru Prambudi mengaku tetap butuh masukan dan koordinasi dengan berbagai instansi FKPD Sumatera Utara."Semoga kerjasama kita tetap harmonis. Tak lupa saya tetap butuh koordinasi, konsolidasi serta saing tukar menukar informasi seputar masalah yang berkembang saat ini. Sehingga akan tercipta solidaritas antara sesama satuan TNI dan unsur pemerintah lainnya juga  masyarakat di Provinsi Sumut," Prambudi menegaskan.

Malam pengantar tugas dihadiri Wagubsu Ir Tengku Erry Nuradi MSi, Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Pangdam I/BB, Kajati Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Kabinda Sumut, Pangkosek Hanudnas III Medan, mewakili Kapolda Sumut, Danlanud Soewondo Medan, Bupati Sergai dan pejabat lainya.

Malam Pengantar Tugas Danlantamal juga dibarengi dengan pengulosan kepada Danlantamal baru oleh Gubsu serta pemberian souvenir kepada Danlantamal lama.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung