Oktober, Krisis Listrik di Sumatera Teratasi

Oktober, Krisis Listrik di Sumatera Teratasi



Jakarta(Mimbar) - Pelaksanaan pembangunan proyek pipa gas Arun-Belawan yang dilakukan anak usaha PT. Pertamina yaitu PT. Pertamina Gas (Pertagas) akan selesai oktober tahun ini.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan menyebutkan tahapan pembangun pipa gas ini sudah rampung 75%. "Pipa Gas dari Arun ke Medan udah selesai 75 persen dibangun oleh pertamina dan gas, nah itu Oktober akan selesai, pipa gas sudah ada dari Arun-Medan," ujar Dahlan Iskan.

Menurut dia, jika pipa gas ini selesai terbangun dapat memenuhi kebutuhan PT. PLN (Persero) dan industri di Sumatera Utara. "Nah dengan demikian industri-industri dimedan sudah mendapat gas, dan pembangkit listirk udah dapat gas dari itu," jelasnya.

Nantinya, penyelesain pipa Arun-Belawan akan memperkuat dominasi Pertagas dalam bisnsi transportasi gas bumi di Aceh dan Sumatera. 

Dan keuntungan lain dari proyek ini adalah meningkatkat pertumbuhan ekonomi di Aceh dan Sumatera Utara."Dengan adanya gas nanti ini kabar baik dari Sumatera, sesuatu yang tidak pernah ada, kita adakan industri berkembang," tuturnya.(INC)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung