Gubsu : Penulis Sumut Harus Terus Berkarya

Gubsu : Penulis Sumut Harus Terus Berkarya

#Terima Audiensi Penulis Buku 100 Tokoh Karo


Medan (Mimbar) - Pengarang dan Tim Editor Buku 100 Tokoh Karo Mengabdi Bagi Negeri  beraudiensi kepada Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si. Mereka berharap buku-buku lokal mendapat dukungan pemerintah setempat agar bisa terus menumbuhkan semangat berkarya.

Pengarang dan edito buku lokal itu Tania Depari didampingi Donasari Karo Sekali mengungkapkan harapan pengaran lokal itu saat bertemu Gubsu di Lantai X, Kantor Gubsu, Jl. Diponegoro,  Medan, Selasa (6/5).

Tania Depari menuturkan, semangat dan karya penulis lokal sebenarnya tidak kalah dengan rekan-rekan mereka di Pulau Jawa. Namun masih rendahnya iklim kepenulisan dan dukungan banyak pihak di Sumatera Utara membuat dunia tulis menulis buku di provinsi ini masih jauh dari menggembirakan.

Buku 100 Tokoh Karo Mengabdi Bagi Negeri sendiri menurut Tania akan dicetak di Jakarta mengingat biaya dan perlengkapan lebih mendukung. Namun, buku tersebut rencananya akan diluncurkan di Medan setelah Pilpres mendatang. Tania berharap Gubsu bisa hadir dan memberikan kata sambutan untuk buku karya lokal itu.

Rekan Tania, Donasari menjelaskan, buku 100 tokoh Karo merupakan sebuah kompilasi profil inspiratif tokoh-tokoh Tanah Karo yang banyak berjasa dan berpengaruh bagi kemajuan Tanah Karo, Sumatera Utara juga Indonesia. Kumpulan biografi singkat putra-putri Indonesia dari Karo itu berasal dari beragam profesi mulai PNS, pegawai swasta, pegawai BUMN, dan seniman. Pengabdian serta karya-karya mereka mampu mengispirasi generasi muda dan masyarakat untuk lebih giat berkarya dan menggapai mimpi

"Untuk itu, untuk kesempurnaan ini kami dari penulis memohon kiranya bapak berkenan memberikan kata sambutan/testimoni pada buku ini," kata Donasari.

Gubernur Gatot Pujo Nugroho memuji kegigihan dan semangat Donasari dan Tania yang meski dalam kondisi penuh hambatan tapi tetap berkarya dan menulis buku. Menurutnya, penulis Sumatera Utara harus meniru semangat ini sehingga karya terus lahir meski ada hambatan dan kekurangan.

"Tetap semangat,terus berkarya dan lahirkan buku-buku yang inspiratif. Saya baca sekilas buku ini banyak bertutur soal kisah hidup serta perjuangan tokoh-tokoh dari Tanah Karo. Tokoh yang memang lahir dari keluarga sukses maupun tokoh yang merintis perjuangan dari titik nol," ujar Gubsu.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung