Ratusan Mahasiswa Berwisata di Rumah Dinas Gubsu

Ratusan Mahasiswa Berwisata di Rumah Dinas Gubsu


Medan (Mimbar) - Ratusan peserta dan panitia National Polytechnic English Olympics ke -2 tahun 2014, Selasa (6/5), memadati rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Sudirman, Medan. Kehadiran ratusan orang ini dalam rangka memenuhi undangan jamuan makan malam Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si.

Sebanyak 350 peserta yang didominasi mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air membuat suasana rumah Dinas Gubsu menjadi ramai. Uniknya undangan jamuan makan malam itu dimanfaatkan kontingen mahasiswa untuk berwisata di rumah peninggalan zaman Belanda tersebut.

Pajangan pakaian khas etnis Sumatera Utara yang terdapat di dalam rumah dinas menjadi pojok favorit bagi para peserta. Mereka bergantian menjadikan manekin  sepasang pria dan wanita berpakaian adat di dalam boks kaca sebagai latar foto. Di rumah dinas terdapat delapan pasang manekin yang mengenakan pakaian adat lengkap delapan enis asli Sumatera Utara yaitu Suku Melayu, Batak Karo, Batak Toba, Batak Mandailing, Batak Angkola, Batak Simalungun, Batak Pakpak dan Suku Nias. Selain berfoto para mahasiswa juga memperhatikan dan membincangkan pakaian dan aksesoris yang dikenakan manekein.

Selain itu, mahasiswa juga terlihat tertarik dengan arsitektur bangunan serta taman di depan rumah dinas  yang juga dijadikan objek latar foto para peserta. Para peserta banyak berkumpul di sekitar taman dengan kolam ikan luas di depan rumah dinas. Sebagian menikmati makan malam di bawah pohon, bahkan banyak juga yang duduk santai di atas rerumputan.

Acara malam itu memang diawali dengan doa bersama, kata sambutan singkat Direktur Politeknik Negeri Medan M. Syahruddin, S.T, M.T dan sambutan Gubsu. Makan malam berjalan dengan akrab dan santai dengan konsep standing party. Ditemani alunan musik live, Gubsu sempat menghibur undangan yang hadir dengan menyanyikan lagu daerah Batak dan Karo. Tidak mau ketinggalan, para dosen Politkenik Medan yang sempat menjadi rekan seprofesi Gubsu dulu ketika menjadi dosen juga ikut menemani Gubsu bernyanyi. Sesekali Gubsu juga ditodong foto bersama oleh para mahasiswa maupun dosen tamu asal daerah lain.

Dalam sambutannya Gubsu kembali mengingatkan para mahasiswa akan pentingnya kemampuan komunikasi dalam era global saat ini. Bahasa Inggris yang menjadi inti utama pelaksanaan National Polytechnic English Olympics (NPEO) Ke-2 di Medan merupakan wadah strategis meningkatkan keterampilan komunikasi. "Dan keterampilan itu salah satunya adalah terampil berbahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris jelas akan menentukan dalam dunia perdagangan dan pekerjaan profesional di era MEA 2015,"ujarnya.

National Polytechnic English Olympics (NPEO) Ke-22 diselenggarakan di Medan dengan tuan rumah Politeknik Negeri Medan (Polmed). Kegiatan ini diikuti 350 mahasiwa dari 423 politeknik negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Dalam olimpiade bahasa inggris ini seluruh peserta akan berlomba di 4 kategori yakni  speech (pidato), debate (debat), broadcasting (membaca berita) dan story telling (bercerita).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung