Rahmat Gallery Ikon Pariwisata Sumut


Rahmat Gallery Ikon Pariwisata Sumut


Medan (Mimbar) - Museum dan galeri satwa liar yang didirikan dan dikekola oleh Rahmat Shah, merupakan salah satu Ikon Pariwisata di Provinsi Sumatera. Di samping menjadi ikon pariwisata, galeri ini juga bisa menjadi pusat pembelajaran untuk mengenal satwa berbagai belahan dunia bagi para pelajar dan masyarakat.

Demikian yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery, di Jalan S. Parman, Medan, Rabu (14/5).
 
Acara ini  turut dihadiri Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi, Wakil Ketua DPRD Sumut Sigit Pramono Asri, Sekda Medan, Sekdakab Sergai Ketua DPRD Deliserdang, Ketua MUI Sumut dan beberapa konsul negara tetangga.
 
Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery dikelola Yayasan Rahmat. Museum ini mulai beroperasi pada 14 Mei 2012. Gubsu berpendapat, Rahmat Galeri telah menjadi salah satu ikon pariwisata Kota Medan dan Provinsi Sumut. Museum seperti ini hanya ada dua di Indonesia, yakni di Kota Medan dan Kota Malang.

"Dengan semua keunggulannya, Rahmat Gallery telah menjadi ikon pariwisata Kota Medan dan Sumatera Utara. Lewat gallery ini kita bisa mengajak anak-anak kita berwisata sekaligus melihat dunia fauna dari berbagai belahan dunia," kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Shah menyampaikan bahwa keberadaan museum dan galeri ini senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Selain sebagai wahana pendidikan, hiburan, wisata, dan tempat menggali ilmu pengetahuan, museum ini juga diperuntukkan sebagai wadah menemukan dan merumuskan solusi-solusi yang baik untuk kepentingan lingkungan hidup dan hal-hal kemasyarakatan lainnya.

"Semoga kami tetap menjadi garda terdepan upaya penyadaran lingkungan hidup bagi masyarakat khususnya generasi muda. Terutama  untuk mencegah punahnya satwa liar, hutan habitatnya sebagai anugerah yang tak ternilai dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Yang bisa kita wariskan ke anak cucu," ujar Rahmat.

Perayaan HUT dimeriahkan peniupan lilin dan pemotongan kue ultah oleh Rahmat Shah dan istri tercinta yang selanjutnya diberikan kepada Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi dan Ketua MUI Sumut.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung