BK3S Sumut Rehab 20 Rumah Lansia


BK3S Sumut Rehab 20 Rumah Lansia


Medan (Mimbar) - Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial(BK3S) membantu perbaikan 20 rumah di Kecamatan Medan Denai. Bantuan rehab rumah ini langsung diserahkan Ketua BK3S Sumatera Utara Hj. Sutias Handayani, Kamis (15/5). 20 unit rumah yang direhab kebanyakan milik para lansia yang memang berhak untuk memperoleh bantuan.

Rehab rumah menurut Sutias merupakan perwujudan rasa kesetiakawanan sosial dan gotong royong yang harus terus dipupuk di tengah masyarakat. Saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Aula Kantor Kecamatan Medan Denai, Jalan Pancasila Medan, Sutias menjelaskan bantuan rehab rumah berasal dari anggaran Menteri Sosial sebesar Rp 200 juta. 

"Bila dilihat nilainya memang jumlah sedikit, tapi bila warga sekitar mau membantu sudah pasti rehab rumah lansia tersebut bisa terealisasi," kata Sutias.

Bantuan ini akan digabungkan dengan dengan bantuan dari BKKBN yang konsentrasi untuk memperbaiki atap, lantai dan dinding. Sementara bantuan dari BK3S diperuntukkan memperbaiki kamar dan kamar mandi rumah para lansia.

"Dengan diperbaiki kamar dan kamar mandi ,para lansia tidak kesulitan untuk mengunakan kamar mandi mengingat usia mereka sudah tak muda lagi," jelas Sutias .

Sementara Junaidi Parapat Ketua Harian BK3S menjelaskan, sebelum memberi bantuan rehab rumah, pihaknya melakukan survei dan analisis ke sejumlah warga. Sehingga akhirnya terpilihkan 20 unit rumah warga yang memang sangat membutuhkan bantuan rehap."Agar tetap sasaran, Tim BK3S berserta PKK Kecamatan Medan Denai melakukan analisis ke pemukiman warga dan akhirnya kami mendapatkan warga yang sudah lansia dan layak dibantu,"paparnya

Atas bantuan tersebut Ketua PKK Kecamatan Medan Denai Ny lely EM Matondang mengucapkan banyak terimakasih dan senang karena warganya mendapat bantuan rehab rumah. "Bantuan ini kita terima dengan baik dan mengwakili warga saya ucapkan terima kasih kepada BK3S yang sudah peduli kepada warga saya,"katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung