Wagubsu Minta Mahasiswa Ikut Cerdaskan Masyarakat


Wagubsu Minta Mahasiswa Ikut Cerdaskan Masyarakat

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi, M.Si minta mahasiswa turut melakukan kegiatan yang mencerdaskan kehidupan bangsa.Hal ini dikatakannya saat menerima audiensi pengurus daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM, Jumat (23/5) di ruang kerjanya.
Kepada IMM  yang dipimpin oleh Ketua Umumnya Qahfi Romula Siregar dan Sekertaris Umum Budi Setiawan Siregar, Wagubsu mengingatkan, para mahasiswa tidak hanya bergelut di kampus meningkatkan kemampuan intelektualitasnya tapi juga dibutuhkan perannya di tengah masyarakat.
Mahasiswa sebagai kalangan intelektual muda diharapkan  mampu membuat program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti program untuk meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.
Program yang akan dibuat itu tentunya dapat disinergikan dengam program-program yang ada di Pemprovsu melalui Dinas Pendidikan,Kesbanglinmas maupun dinas-dinas lainnya. “Sehingga kita bisa bersama-sama mencapai visi Pemprovsu yaitu menjadikan Sumatera Utara mempunyai daya saing yang memsejahterakan masyarakat,” kata Wagubsu.
Wagubsu juga mengharapkan mahasiswa tetap menjalankan fungsi kontrol social mereka terhadap kinerja pemerintah. Sehingga komitmen pemerintah untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih bisa segera terwujud.
Sementara itu Ketua Umum Pengurus Daerah IMM Sumut Qahfi Romula Siregar mengatakan sangat berharap pimpinan di pemerintahan terbuka kepada kelompok mahasiswa. Qahfi berharap Wagubsu juga mau melakukan diskusi dengan mahasiswa guna meningkatkan keterbukaan dan turut membina organisasi maahasiswa.
Dalam audiensi yang berlangsung dengan akrab tersebut, Ketua IMM juga melaporkan kegiatan Muktamar ke XVI IMM yang akan dilaksanakan di Solo pada tanggal 26-30 Mei 2014. Mereka berharap Wagubsu memberi dukungan kepada mereka sebagaimana IMM juga mendukung kepemimpinan Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho, M.Si dan Wagubsu H. T. Erry Nurady, M.Si.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung