Gubsu Zikir Bersama Jamaah Tazkira

Majelis Zikir Tazkira Sumut menggelar zikir, tabliq akbar, tausiyah dan tasyakur di Masjid Agung Medan, Minggu (11/5) pagi.Kegiatan untuk memperingati Milad Ke-10 ini turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si. 

Gubsu Zikir Bersama Jamaah Tazkira


Medan (Mimbar) - Majelis Zikir Tazkira Sumut menggelar zikir, tabliq akbar, tausiyah dan tasyakur di Masjid Agung Medan, Minggu (11/5) pagi.Kegiatan untuk memperingati Milad Ke-10 ini turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yang berbaur dengan ribuan jamaah untuk melakukan zikir dan doa bersama.

Ribuan jamaah ikut tertunduk sambil melafazkan doa-doa saat Buya K.H. Amiruddin selaku pimpinan Majelis Zikir Tazkira Sumut memimpin doa dan zikir.

Pada kesempatan ini, Gubsu turut mengajak para jamaah untuk berzikir bersama. Menurutnya, dengan memperbanyak zikir seorang manusia akan lebih dengan Allah SWT, memahami tujuan hidup sekaligus memahami untuk apa hidup dijalani.

"Hidup adalah ujian, orang yang keluar dan jadi pemenang adalah orang yang tahu apa tujuan hidupnya. Maka dengan zikir seperti ini kita mengerti siapa kita, siapa Tuhan kita,  untuk itu sekali lagi zikir ini penting," katanya.

Gubsu juga mengucapkan terimakasihnya kepada Majelis Zikir Tazkira, karena terbukti konsisten membina masyarakat Sumatera Utara lewat berbagai program zikir dan program-program Keislaman lain.

"Hadirnya Majelis Zikir Tazkira Sumut membantu peran pemerintah dalam membentuk SDM yang beriman dan bertaqwa," kata Gubsu.

Melalui zikir seperti yang dibuat Tazkira, masyarakat makin erat silaturrahim dan kebersamaannya. Lewat zikir bersama terbangun ukhuwah antara sesama jamaah dan dengan pemerintah.

Gubsu juga juga berharap, melalui kegiatan zikir dan tabliq akbar ini, pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumut  akan dikaruniai hati dan jiwa yang tenang dan berakhlak mulia.

Acara zikir juga diselingi dengan tausiah oleh Al Ustadz  KH Wahfiuddin SE MBA dengan pembacaan Al-Quran oleh Ir H Ahmad Khairi Lubis serta sambutan singkat oleh ulama yang juga Walikota Tanjungbalai Thamrin Munthe. Zikir akbar  ditutup dengan doa oleh Tuan Guru Besilam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung