Dharma Wanita Provsu Serahkan Bantuan Ke 5 Panti Asuhan




Dharma Wanita Provsu Serahkan Bantuan Ke 5 Panti Asuhan


Medan (Mimbar) - Jelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Dharma Wanita dan BK3S Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan bakti sosial. Pada Jumat (16/5) anak-anak penghuni 5 panti asuhan di Kota Medan menerima bantuan peralatan sekolah.

Ketua Dharma Wanita Provsu Hj Doharni Nurdin saat menyalurkan bantuan di Panti Asuhan Amal Sosial Al Washliyah, Jl Karya Jaya, Medan menjelaskan, bantuan merupakan bentuk kepedulian sosial . Doharni berharap para anak-anak panti asuhan tetap semangat meski tidak memiliki orangtua kandung lagi.

"Walau tidak memiliki orangtua yang utuh, namun kalian anak-anak dipanti ini harus tetap semangat belajar. Raihlah cita-cita kalian dengan bimbingan pengasuh di panti ini," kata Doharni.

Doharni yang juga mewakili Ketua BK3S Hj Sutias Handayani menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provsu bersama BK3S Sumut. Pemberi sumbangan ini merupakan rangkaian dari Hari Kebangkitan Nasional 2014. Yang bertujuan menumbuhkan kepedulian sosial dan memupuk gotong royong.

Saat berkeliling panti, Doharni terlihat memotivasi anak-anak panti agar giat belajar dan tetap positif menyongsong masa depan. "Tetap giat belajar, meski kalian tinggal di Panti Asuhan tapi percayalah banyak yang sayang dan peduli. Dan untuk para guru dan orang tua asuh di panti diharapkan bisa membimbing anak-anak menjadi generasi yang pintar dan berakhlak mulia," bebernya.

Ketua Harian BK3S Sumut Junaidi Parapat mengatakan sudah menjadi agenda tahunan lembaga membantu dan melakukan kegiatan sosial. Selain alat sekolah, sumbangan yang diserahkan berupa 100 kg beras, mie instan, gula pasir, buku tulis, sabun mandi, sikat gigi, odol, dan beras.

Sedangkan ke 5 panti yang mendapatkan sumbangan terdiri dari PA Getsemane Kasih, PA Al-Jamiatul Washliyah, PA Amal Sosial Al-Washliyah, PA Bait Allah, dan PA Putri Aisyiyah.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung