Gubsu Targetkan Kelulusan 100 Persen UN SMP

Gubsu Targetkan Kelulusan 100 Persen UN SMP
Medan (Mimbar) - Pada hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat, Gubernur Sumatera Utara kembali melakukan peninjauan. Pada Kamis (8/5) Gubsu Gatot Pujo Nugroho meninjau UN di SMP Eria yang berada di komplek Yayasan Penguruan Eria Jln Sisingamangaraja, Medan.

Saat mendampingi peninjauan ini, Kepala Sekolah SMP Eria Drs. H. Nampati Ginting MPD menjelaskan bahwa jumlah siswa yang mengikuti UN  sebanyak 161 orang tersebar di 9 ruang kelas, dengan pengawasan 18 orang   guru dari SMP Negeri 3 Medan.pengawasan yang berasal dari SMPN 3. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SMP Eria menargetkan kelulusan lulus 100 persen. 

Dia menuturkan, hingga saat ini belum dijumpai kendala yang serius dalam penyelenggaraan UN yang dilaksanakan serentak secara nasional.

Setelah mengamati ujian terakhir yang mengujikan mata pelajaran bahasa inggris, Gubsu menuturkan secara keseluruhan proses UN SMP di Sumut berjalan lancar. Jika tahun sebelumnya tingkat kelulusan UAN pelajar SLTP di Sumut  mencapai 99,8 %, maka tahun ini Gubsu berharap dan berdoa agar tingkat kelulusan dapat mencapai 100%.

 “Bagi siswa yang tidak dapat mengikuti UN hari ini dengan alasan yang dibenarkan, maka boleh mengikuti ujian susulan ,” jelas Gatot.

Dari data Dinas Pendidikan Sumut, tercatat jumlah siswa SMP negeri dan swasta yang mengikuti UN di Sumut sebanyak 199.416 orang, SMP Terbuka 925, SMP Luar Biasa (LB) 172 orang, Madrasyah Tsanawiyah 52.602 orang dan siswa Paket B 2.879(#)


Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung