Liga Nusantara Harus Kembalikan Kejayaan Sepakbola Sumut

Liga  Nusantara Harus Kembalikan Kejayaan Sepakbola Sumut

#Wagubsu Buka Liga Nusantara 2014


Medan (Mimbar) - Untuk menggembalikan kejayaan dunia sepakbola Sumatera Utara, Assosiasi PSSI Provinsi Sumatera Utara (ASPROVSU) menggulirkan program Liga Nusantara.Liga yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi di Stadion Mini Jalan Pancing, Medan, Selasa (13/5) ini diikuti 22 kesebelasan dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Utara.

Wagubsu menyatakan apresiasi atas program ASPROVSU  yang diharap bisa mengembalikan sepakbola Sumut di pentas nasional.

Menurut Tengku Erry, kompetisi ini sangat penting bagi dunia sepakbola Sumatera Utara dan tanah air. Wagubsu berharap sebagai pembinaan, seyogyanya kompetisi ini tetap menjunjung tinggi sportifitas dan konsisten memunculkan bibit-bibit pesepakbola usia muda. Sehingga nama-nama asal Sumatera Utara bisa kembali masuk dalam skuad Timnas Garuda.

"Sebagai sebuah kompetisi, saya berharap Liga Nusantara ini konsisten memunculkan pesepakbola-pesepakbola baru dari seluruh Sumatera Utara. Sehingga kita bisa kembali jadi kiblat sepakbola nasional dan banyak melahirkan pemain untuk skuad timnas,"harap Wagubsu.

Ketua Assosiasi PSSI Provsu (Asprovsu) Ir Kamaluddin Harahap MSi mengatakan, Liga Nusantara yang hadir saat ini merupakan komitmen mereka untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Sumut. Dia berharap liga ini bisa menjadi kompetisi rutin dan terjadwal.

"Hadirnya pertandingan di liga nusantara ini tentu jadi kebanggaan bagi para Pengurus ASPROVSU dan atlit-atlit yang meramaikannya," kata Kamaluddin.

Pembukaan liga ini dimeriahkan oleh pertandingan eksibisi antara kesebelasan Pemprovsu melawan ASPROVSU. Pertandingan persahabatan yang berakhir 1-1 ini melibatkan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Nurdin Lubis SH MM dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk turun ke lapangan hijau. Usai pertandingan eksibisi, pertandingan dilanjutkan dengan kompetisi Liga Nasional yang mempertemukan PS Tasbi Medan dengan Patriot FC Medan.

Liga Nusantara ini dibagi dalam 4 wilayah yaitu: Wilayah I Patriot FC-Medan, PS Mencirim Putra-Medan, Gumarang FC-Medan, Sampali FC-Deli Serdang, Medan Soccer FC –Medan, PS Tasbi-Medan, Wilayah II : PS Taruna Satria-T Tinggi, PSS-Simalungun, PS PTPN3 Simalungun, Agtagana-Serdang Bedagai, PSDS-Deli Serdang, PERSESI-Pematang Siantar, Wilayah III : PS Labura-Labura, PS Perisai R Prapat RBS-P Sidempuan, PS Paluta-Paluta, Pasir FC-Palas dan Wilayah IV : PSSD Dairi, Victory Dairi FC-Dairi,  Pestu-Taput, PS HUmbahas-Humbahas dan PS Putera Toba –Tobasa.(#) 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung