Cetak 2 Gol Gubsu Antar FKPD A Berjaya


#Turnamen Old Crack Pangkosek Hanudnas III

Cetak 2 Gol Gubsu Antar FKPD A Berjaya

Medan (Mimbar) - Kosek Hanudnas III Medan untuk ketiga kalinya kembali menggelar turnamen sepakbola Old Crack U-40. Turnamen memperebutkan Pangkosek III Cup ini diikuti 22 tim dan mulai bergulir di Lapangan Sepakbola Kosek Hanudnas III, Jumat (23/5). Pada partai pembuka Gubsu menyumbang 2 gol yang membawa timnya FKPD A meraih kemenangan perdana.

Turnamen resmi dibuka oleh Panglima Kosek Hanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI Supriharsanto yang ditandai dengan tendangan pembuka oleh Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si. Pembukaan turut dihadiri Wagubsu Ir. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, S.H, M.M, Kabinda Sumut Brigjend Cucu Sumantri, Unsur FKPD Sumut, Pejabat Pemerintah, BUMN dan Swasta serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Supriharsanto mengatakan, selain sebagai ajang olahraga  Turnament Old Crack U-40 ditujukan untuk menjalin silaturahmi antar instansi di Kota Medan. Supiharsanto menambahkan, kegiatan ini juga diharap ikut menggairahkan dunia sepakbola Sumatera Utara agar kembali berjaya di level nasional.

"Semoga anak-anak muda jika melihat para old crack ikut terpacu. Kembali semangat untuk menjadikan sepakbola Sumut berprestasi," kata Supriharsanto.

Pada partai pembuka turnamen yang akan berlangsung hingga 25 Juni mendatang ini, mempertemukan tim FKPD A melawan FKPD B. Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola secara simbolis dari Gubernur Sumut ke wasit pertandingan.

Pada pertandingan pembuka, Gubsu yang memimpin tim FKPD A  berhasil mencatat kemenangan perdana 3-2 melawan tim FKPD B.

Tim FKPD A selain diperkuat Gubsu juga menyertakan Wagubsu Tengku Erry Nuradi, Sekdaprovsu Nurdin Lubi, dan Pangkosek Hanudnas III.

Jalannya Pertandingan
Sejak menit pertama, tim FKPD A yang berkostum orangye terus menggempur pertahanan tim FKPD B. Pada babak pertama, Gubsu yang memakai seragam bernomor punggung 3 berhasil menyumbangkan gol lewat titik pinalti setelah tim FKPD B melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Tim ini unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan kesebelasan FKPD B mulai tampak lebih agresif dan berkembang, ini terbukti dengan tidak memberi kesempatan bagi tim FKPD A untuk mengembangkan permainannya, Tim FKPD B berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan memimpin dengan skor 1-2.

Tak mau dipermalukan,  Tim FKPD A yang juga didukung Kabinda Sumut gencar dan terus menerus menyerang ke daerah pertahanan lawan. Lagi-lagi Gubsu kembali sukses menjebol gawang tim FKPD B sehingga skor sama 2-2. Tim FKPD A akhirnya unggul 3-2 saat ijury time.

Usai permainan, Gubsu mengatakan bahwa bahwa pelaksanaan pertandingan ini bukan mencari kemenangan semata-mata, yang terpenting adalah jalinan kekeluargaan dan menguatkan tali silaturahim disamping juga untuk berolahraga yang tujuanya dapat menjaga kebugaran tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung