NASKAH SD DIKIRIM KE DAERAH TERPENCIL NIAS

NASKAH SD DIKIRIM KE DAERAH TERPENCIL NIAS


Medan (Mimbar) - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara telah mengirimkan naskah Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah dan Ujian Kesetaraan Paket A tahun 2014 ke daerah terpencil di Kepulauan Nias.

Sekretaris Panitia Ujian Nasional (UN) Sumut, Yusri di Medan, Jumat, mengatakan : Naskah US SD untuk Kepulauan Nias tersebut diberangkatkan dari Percetakan Madju Cipta Medan Jalan Amaliun, sejak hari Selasa (8/5).

Naskah US SD yang didistribusikan ke Kepulauan Nias itu, menurut dia, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias dan Kota Gunung Sitoli.

"Daerah tersebut cukup jauh dari Kota Medan dan naskah itu dibawa menggunakan truk dan diseberangkan dengan kapal ferry dari Pelabuhan Sibolga ke Kota Gunung Sitoli," ucap Yusri.

Dia menyebutkan naskah soal SD tersebt disimpan di Kantor Polisi terdekat, dan pihak sekolah yang akan mengambil langsung ke kantor tersebut, satu hari sebelum pelaksanaan ujian, sedangkan pelaksanaan US SD tersebut direncanakan Senin (19/5).

Yusri menambahkan, pada hari Rabu (9/5) naskah US SD juga telah dikirimkan ke Kota Sibolga, Padang Sidempuan, Kabupaten Labuhan Batu dan daerah lainnya.

Naskah US SD yang belum dikirimkan sampai saat ini ada beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Sumut, yakni Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Jarak daerah tersebut tidak terlalu jauh dari Kota Medan, dan satu hari pengiriman juga sampai ke lokasi tujuan. Rencananya soal US SD tersebut dikirimkan, Sabtu (17/5), kata Yusri.

Data yang diperoleh menyebutkan, peserta US SD, Madrasah Ibtidaiyah di Provinsi Sumatera Utara tercatat sebanyak 292.419 siswa dan 547 peserta Paket A.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung