Pola Hidup Sehat Bisa Sembuhkan Asma

Pola Hidup Sehat Bisa Sembuhkan Asma 


Medan (Mimbar) - Yayasan Asma Indonesia (YAI) Sumatera Utara menggelar seminar "Apakah Asma Anda Sudah Terkontrol,", Minggu (11/5) di RS Columbia Asia Medan. Lewat seminar ini dunia medis menegaskan penyakit asma ternyata bisa disembuhkan dengan pola hidup sehat.

Dalam seminar hasil kerja bareng YAI Sumut dan RS Columbia Asia ini, Ketua Yayasan Asma  Indonesia Sumut  Sutias Handayani menjelaskan, pihaknya sangat konsern mensosialisasikan penyakit asma dan penyembuhannya. Sosialisasi terus digiatkan agar masyarakat paham bahwa penyakit ini bisa disembuhkan sehingga para penderitanya tidak perlu berputus asa.

"Asma itu ternyata bisa disembuhkan dengan menjaga pola hidup sehat dan rajin berolahraga," kata Sutias.

Tak hanya sosialisasi, YAI SUmut setiap hari Minggu pagi menggelar senam khusus bagi penderita asma. Lewat senam yang rutin digelar di halaman kantor Mahmakah Militer Jl Diponegoro ini, mereka berharap jumlah masyarakat yang bebas dari asma semakin banyak.

Seminar setelah dibuka Sutias, menghadirkan pembicara tunggal Prof dr Tamsil Syafiuddin SpP(K).

Menurut Tamsil asma atau dikenal dengan Inflamasi dapat disembuhkan. Bagi penderita asma menahun harus melakukan kontrol sehingga bisa melakukan aktifitas seperti bukan penderita asma. Mereka juga harus menggunakan obat secara benar dan tepat.

Para penderita asma disarankan menggunakan obat semprot (terapi inhalasi) untuk penyembuhan dan lebih aman dari obat lainnya. Sebab, obat makan dan suntik kadang menimbulkan efek samping kurang bagus.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung