Wagubsu Terima Perwakilan BEM Se Kota Medan


Wagubsu Terima Perwakilan BEM Se Kota Medan


Medan (Mimbar)  - Sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Medan beraudensi ke Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Jumat (23/5). Para pengurus BEM ini akan mewakili Sumatera Utara dalam pertemuan BEM Nusantara di Malang, Jawa Timur. Wagubsu meminta mereka menjaga nama baik Sumatera Utara selama perhelatan tersebut. Mahasiswa juga diminta Wagubsu tetap kritis tapi independen dalam menyuarakan kepentingan masyarakat.

"Utusan merupakan cerminan Sumatera Utara, jaga kekompakan, mari kita jaga nama baik Sumatera Utara," kata Wagubsu saat menerima mahasiswa di ruang kerjanya.

Pada pertemuan ini Wagubsu didampingi perwakilan Kaban Kesbanglinmas Pol Provsu Muhammad dan mewakili Kadis Pendidikan Provsu August Sinaga.

Wagubsu meminta BEM Sumatera Utara ini mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga aspirasi mahasiswa dari Sumatera Utara bisa di akomodir dalam pertemuan nasional itu. Tidak lupa, Tengku Erry berharap agar para mahasiswa memperkenalkan kekayaan Sumatera Utara. Seperti kekayaan alam dan potensi-potensi yang cukup banyak di Sumatera Utara. "Perwakilan harus bisa membuat orang lain untuk berkunjung ke Sumatera Utara," imbuhnya.

Tak lupa, Wagubsu menitip pesan agar mahasiswa sebagai orang-orang muda yang kritis tetap independen pada jalurnya. Tetap menyuarakan kepentingn masyarakat luas daripada kepentingan pribadi apalagi golongan.

"Sikap kritis mahasiswa tetap diperlukan bagi pembangunan. Tetapi harus independen, sehingga tidak ditunggangi kepentingan-kepentingan di luar kepentingan rakyat luas," tegas Wagubsu.

Sementara itu Ketua Pema USU Fadly Qahfy yang mewakili BEM se kota Medan mengatakan maksud kedatangan perwakilan beraudiensi kepada Wagubsu selain bersilaturahmi juga menginformasikan kepada Wagubsu bahwa perwakilan BEM se kota Medan akan mengikuti BEM Nusantara (BEM Nus) di Malang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 26-30 Mei 2014. Perwakilan dari BEM kota Medan sendiri sebanyak 10 orang.

Dikesempatan itu dia juga menyampaikan bahwa dipertemuan nanti pihaknya berkeinginan agar kota Medan menjadi tuan rumah untuk BEM Nus berikutnya. Beberapa tahun belakangan ini lanjutnya BEM se-Kota Medan dirasakan masih kurang mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. "Mohon arahan dan petunjuk dari Bapak Wagubsu agar keberadaan BEM bisa lebih baik dan bermanfaat untuk masyakat Sumatera Utara," ujarnya.


Hadir dalam audiensi ini Presma Universitas Panca Budi Taufiq Helmi, BEM Universitas Al-Azhar Heriko Safriandi Sembiring, Presma Universitas Amir Hamzah Indra Sakti Nasution, BEM Universitas Dharmawangsa Munandar, Presma Unimed M Zaid Fahry, BEM Universitas Dharmawangsa Bobby Irawan, BEM Universitas Panca Budi Wino Firmansyah.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung