500 Putra Putri Korpri Ikut Intensif Masuk SMPTN

500 Putra Putri Korpri Ikut Intensif Masuk SMPTN

#Gubsu Berharap Angka Kelulusan di Atas 20 Persen


Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T, M.Si berharap, tahun ini jumlah putra putri Korpri Sumut yang lulus di perguruan tinggi negeri lebih dari 20 persen. Untuk mencapai target itu, Gubsu meminta putri putri Korpri mengikuti bimbingan test dengan sungguh-sungguh.

Harapan itu diungkapkan Gubernur saat membuka membuka bimbingan test bagi anak-anak Korpri se-Sumut  di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro, Medan, Rabu (7/5). Hadir mendampingi Gubsu, Wagubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, Ketua Korpri yang juga Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, sekretaris Korpri Sumut Hj. Nurlela dan para Asisten, staf ahli serta beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemprovsu serta para peserta bimbingan test se-Sumut

Sedikitnya 500-an pelajar SMA dari keluarga Korupri se-Sumut mengikuti bimbingan test yang merupakan kerjasama antara Pemprov Sumut dengan BT/BS Sony Sugema Colege, Medan. Mereka akan menjalani bimbingan intensif untuk memasuki perguruan tinggi negeri melalui SMPTN (Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2014.

Bimbingan intensif yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Korpri Sumut tahun 2014 ini sudah berlangsung selama 15 tahun. Program ini menjadi jalan alternatif pilihan bagi putra-putri anggota Korpri yang ingin mengikuti bimbinan test sebagai persiapan mengikuti SMPTN. Bimbingan test ini sangat membantu keluarga besar Korpri yang ingin anak-anak mereka sukses masuk PTN.

Kepada 500-an putri-putri Korpri, Gubsu menuturkan para orangtua mereka tidak pernah meminta apapun dari setiap anak-anaknya. Selain harapan agar mereka belajar tekun dan bisa menjadi orang sukses dengan modal pendidikan.

"Kami sebagai orangtua sudah bahagia jika kalian bisa sukses. Menjadi tanggungjawab kami keluarga Korpri untuk menghantarkan anak-anak kami untuk mewujudkan cita-cita yang mulia," kata Gubsu.

Ketua Korpri Sumut  H. Nurdin Lubis, S.H, M.M meminta seluruh peserta bimbingan test bisa memanfaatkan waktu belajar yang sedikit untuk bisa memenangkan persaingan dengan ribuan calon mahasiswa di SMPTN. Pada tahun lalu 20 persen putra putri Korpri yang mengikuti Bimbingan Intensif berhasil lulus masuk PTN favorit di berbagai kota di Indonesia.

"Mari kita doakan, tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Harus meningkat di atas 20 persen yang lulus ke PTN. Apalagi kita selalu melakukan perbaikan-perbaikan baik sistem belajar maupun sistem mengajar di bimbingan khusus ini," ungkap Nurdin.

Direktur Operasional  Sony Sugema College Santo Edi Simatupang melaporkan ada 500 orang putra-putri keluarga anggota Korpri se-Sumatera Utara yang terdaftar mengikuti bimbingan intensif tahun ini. Kepada mereka akan diberikan bimbingan dan motivasi belajar yang dipadukan dengan latihan tes uji kemampuan serta simulasi seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri dari seluruh mata pelajaran yang akan diujikan. Bagi Sony Sugema, kerjasama ini merupakan yang keempat kalinya. Para anak didik nanti akan dipusatkan di SMA 1 Medan.

"Terimakasih atas kepercayaannya bekerjasama dengan kami. Kita akan membimbing anak-anak keluarga besar Korpri agar lulus masuk PTN favorit," beber Edi.(#)


Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung